Puluhan Personel Kodim 0723/Klaten Jalani Tes Urine

143

Kasdim 0723/Klaten, Mayor Inf Sapto Budi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kodam IV/Diponegoro. ”Bukan rahasia umum lagi, penggunaan narkoba merupakan salah satu pelanggaran berat di lingkup TNI. Itu berlaku bagi para pengguna dan pengedar semua jenis narkoba. Kegiatan ini sebagai bentuk usaha Makodim untuk pencegahan peredaran narkoba yang mungkin dilakukan anggota Kodim,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (19/3).

Sementara itu sosialisasi P4GN bekerja sama dengan Polres Klaten. Dilakukan Kasatnarkoba Polres Klaten, AKP Munawar. Diikuti 155 prajurit dari jajaran Koramil dan Kodim.

”Kami mengingatkan kepada Babinsa agar ikut mengenali jenis narkoba yang beredar di pasaran. Jadi apabila ada temuan di tengah masyarakat, bisa cepat mengaman dan meneruskan ke jajaran kepolisian,” terangnya.

Munawar menambahkan, pemahaman terkait bahaya narkoba tidak hanya menyasar jajaran TNI. Tetapi juga lembaga dan instansi lainnya di Kabupaten Klaten. Seperti Pengadilan Negeri (PN), Kejaksaaan Negeri (Kejari) hingga Pemkab Klaten.

”Kami juga akan lakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah dan seluruh masyarakat agar memahami bahaya narkoba. Setidaknya mereka ikut serta memerangi narkoba,” tandasnya.

(rs/ren/fer/JPR)