SIAL ALL OUT: PKS Siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan SS-Ida dalam Pilgub Jateng mendatang. (DOK JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAL ALL OUT: PKS Siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan SS-Ida dalam Pilgub Jateng mendatang. (DOK JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SOLO – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman yakin jika pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Sudirman Said (SS) dan Ida Fauzia akan memenangi Pilgub Jateng. Dirinya juga meminta kader dari para partai pendukung bisa maksimal dalam memberikan dukungan.

Dalam kesempatan rangkaian Milad PKS yang ke-20, Sohibul Imam datang dalam kegiatan Ngaji Budaya di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT). Dalam kesempatan ini Sohibul sekaligus memberikan motivasi pada kader PKS untuk maksimal dalam menyukseskan Pilgub.

”Kami memotivasi para kader agar bisa maksimal dalam menyukseskan gelaran Pilgub dan memenangkan SS-Ida. Begitu pula kami minta untuk partai pendukung lainnya, seperti PAN, Gerindra dan PKB,” ucapnya pada wartawan kemarin (17/3).

Dirinya optimistis jika dalam gelaran Pilgub ini paslon SS-Ida akan menang. Begitu pula ketika nantinya dalam gelaran Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Sebagaimana diketahui bahwa PKS sudah merapatkan barisan dengan Gerindra untuk berkoalisi.

Dalam kesempatan ini Sudirman Said yang dijadwalkan hadir dalam acara, berhalangan. Sebelumnya Wakil Ketua Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziah, Umar Hasyim, menuturkan saat ini tim dan Sudirman Said sendiri terus bergerilya untuk memenangkan pasangan ini.

Khususnya di eks Karesidenan Surakarta memang menjadi salah satu pekerjaan utama. ”Stigmanya memang disini (eks Karesidenan Surakarta) adalah kandang banteng. Namun kami berupaya agar stigma ini dapat terbalik dan kita buktikan bahwa stigma ini tidak benar,” ujarnya saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Namun secara keseluruhan di Jawa Tengah, menurut Umar di beberapa survei media menyatakan bahwa kekuatan Sudirman Said tidak terlalu jauh dengan calon Gubernur petahana Ganjar Pranowo. ”Bahkan di medsos (media sosial, red) sudah mulai unggul. Tapi yang jelas targetnya menang,” tandasnya. (vit/bas)