Targetkan Jadi Partai 3 Besar

324
OPTIMISTIS : Jajaran pimpinan pusat Partai Nasdem saat berbincang dengan media di Hotel Gumaya, Kamis (15/3) kemarin. (ISTIMEWA)
OPTIMISTIS : Jajaran pimpinan pusat Partai Nasdem saat berbincang dengan media di Hotel Gumaya, Kamis (15/3) kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) siap all out untuk memenangkan RADARSEMARANG.COM, pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Hal itu dijadikan sasaran antara untuk bisa mewujudkan target sebagai partai 3 besar di Indonesia dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

“Target Partai Nasdem adalah bisa masuk tiga besar perolehan suara nasional pada Pemilu 2019. Guna mencapai target tersebut, Nasdem akan mempersiapkan seluruh kemampuan infrastruktur untuk bergerak meyakinkan masyarakat,” kata Ketua Majelis Tinggi Partai Saur Hutabarat dalam pertemuan dengan media di Hotel Gumaya, Semarang, Kamis (15/3).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Koordinator Wilayah Pemenangan Partai Nasdem se-Jateng-DIJ, Rerie Lestari Moerdijat, Ketua DPW Nasdem Jateng Setyo Maharso, Ketua Dewan Pertimbangan Amat Antono dan Dewan Pakar Wilayah Nasdem Jateng, Doni Yusgiantoro.

Rerie menegaskan bahwa kontestasi Nasdem dalam Pilgub Jateng 27 Juni 2018 mendatang, bisa menjadi batu loncatan untuk meraup suara sebanyak-banyaknya dalam Pileg 2019. Kendati begitu, target Nasdem dalam Pilgub Jateng, Ganjar-Taj Yasin menang mutlak. Namun untuk mewujudkannya, butuh komitmen kuat dari pengurus partai tingkat pusat, hingga kader di tingkat ranting, bersatu padu memenangkan pasangan ini. ”Kami harus kerja keras, mengerti denyut nadi masyarakat di Jawa Tengah,” jelasnya.

Menurutnya, rentang waktu yang pendek hanya setahun dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif 2019, pimpinan partai hingga para kader serta legislator harus melakukan sosialisasi dini menyasar momentum politik tersebut. “Tujuan pertama adalah suksesi pilkada, namun tujuan politik akhirnya, tetap menyasar pada Pileg maupun Pilpres,” tegasnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Setya Maharso mengungkapkan bahwa jumlah saksi yang bakal dikerahkan sesuai dengan kebutuhan dan jumlah TPS dalam Pilgub Jateng sangat besar. Jumlah TPS di Jateng sekitar 77.000 -100.000, maka jumlah saksi yang disiapkan lebih dari dua kali lipatnya.

“Karena itulah, kami menyiapkan 200.000 orang untuk menjadi saksi dalam proses Pilgub tahun 2018 dan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Para saksi akan ditempatkan di seluruh TPS di Jateng dalam upaya mengamankan suara dalam pesta demokrasi” kata Satya Maharso. (ida)