Dorong Pemilik Servis di Bengkel Resmi

446
AFTER SALES : Mekanik AHASS tengah menyervis sepeda motor Honda milik konsumen. Astra Motor mendorong pemilik sepeda motor melakukan servis secara rutin. (NURCHAMIM/jawa pos radar semarang)
AFTER SALES : Mekanik AHASS tengah menyervis sepeda motor Honda milik konsumen. Astra Motor mendorong pemilik sepeda motor melakukan servis secara rutin. (NURCHAMIM/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Tingginya minat masyarakat membeli motor Honda membuat Astra Motor Jateng mencoba mengedukasi masyarakat untuk rutin merawat kendaraan kesayangannya. Salah satunya adalah membekali pembeli dengan memberikan kupon perawatan berkala (KPB) yang bisa digunakan di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika mengatakan, sepanjang Januari hingga Desember 2017, Astra Motor Jateng mencatatkan penjualan sekitar 530.000 unit untuk penjualan di empat eks Karesidenan Surakarta, Semarang, Pati dan Pekalongan. “Dari data tersebut, dalam satu hari setidaknya ada 1.500 sepeda motor baru yang memadati jalanan Jawa Tengah. Kami coba mengingatkan mereka rutin servis agar kendaraannya tetap prima dengan KPB,” katanya, kemarin.

Saat membeli motor baru, konsumen akan mendapatkan 4 kali servis gratis dan 1 kali ganti oli gratis yang dapat digunakan dalam satu tahun. Servis dilakukan saat sepeda motor sudah menempuh jarak 1.000 kilometer, 4.000 km atau dalam kurun waktu 4 bulan, 8.000 km atau 8 bulan dan 12.000 km atau 12 bulan.  “Konsumen akan mendapatkan SMS yang berisi reminder kalau sudah waktunya servis. Setelah itu konsumen kami harapkan untuk datang ke AHASS terdekat untuk melakukan servis,” ujarnya.

Sebanyak 344 jaringan AHASS di Jawa Tengah siap melayani konsumen yang akan melakukan servis berkala dengan KPB. Konsumen tinggal membawa buku servis dan memperlihatkan STNK pada Service Advisor yang ditemui di AHASS. “Dengan servis berkala, performa motor akan tetap terjaga, kondisi spare part pun bisa dipantau, mengurangi risiko mogok, biaya perawatan lebih hemat dan akan lebih nyaman serta aman dalam berkendara,” tegasnya.

Ia menjelaskan, di jaringan AHASS, konsumen juga mendapatkan jaminan dari segi kompetensi mekanik, alat yang digunakan, dan tidak menghilangkan masa garansi dari pabrikan. “Kami sengaja menghadirkan layanan purna jual terbaik guna membantu konsumen untuk mencapai mimpi mereka bersama motor Honda,” pungkasnya. (den/ric)