Shuttle Bus Gratis Menuju Pasar Semarangan Tinjomoyo

647

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Upaya memermudah akses transportasi Pasar Semarangan di Kawasan Wana Wisata Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, BLU UPTD Trans Semarang memberikan sarana transportasi berupa shuttlebus gratis.

Pasar Semarangan tersebut dimulai Sabtu (17/3) mendatang, berlangsung pukul 15.00 -21.00. Selain itu jugua ditambahkan shelter BRT di pintu masuk obyek wisata.

“Akses ke wisata pasar Semarang hutan Tinjomoyo bisa ditempuh menggunakan bus BRT Trans Semarang Koridor VI dengan (tarif normal) turun di shelter Unika Soegijopranoto, Bendan Duwur, kemudian dilanjutkan naik shuttle bus gratis,” kata Plt Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti, Rabu (14/3).

Dikatakannya, ini sebagai upaya agar memermudah akses transportasi menuju Pasar Semarangan di Wana Wisata Tinjomoyo, Kota Semarang. Tentunya agar hutan Tinjomoyo aktif kembali dengan karakteristik dan keunikannya. “Pemerintah Kota Semarang menambahkan 25 outlet warung masakan khas Semarang, meliputi empat etnis yaitu etnis Jawa, Arab, Tionghoa, hingga masakan Eropa,” katanya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, gelaran Pasar Semarangan Tinjomoyo digelar di atas lahan lima ribu meter persegi untuk meramaikan kembali Wana Wisata Tinjomoyo bekas Kebun Binatang ini.

“Setelah kebun binatangnya pindah ke Mangkang, supaya ramai kembali. Di sini kan menarik, sejuk, banyak tumbuh-tumbuhan besar dan adem,” katanya.

Aset Pemkot Semarang, Wana Wisata Tinjomoyo ini seluas 57 hektar ini hanya digunakan untuk Pasar Semarangan Tinjomoyo seluas 5 ribu meter persegi. “Transaksi Pasar Semarangan Tinjomoyo akan diterapkan sistem pembayaran non tunai atau disebut dengan e-money yang disupport oleh BNI dengan produk non tunainya yaitu T-Cash dan Aplikasi YAP!,” katanya.

Dengan aplikasi tersebut nasabah tidak perlu repot membawa uang tunai. Sebab, cukup discan QR code pada saat pembayaran di Obyek Wisata. “Bagi pengguna T-Cash BNI akan mendapatkan promo menarik di Pasar Semarangan Tinjomoyo jika dengan menunjukan struk tiket BRT Trans Semarang dengan tulisan T-Cashnya,”pungkas Hendrar Prihadi. (amu/zal)