Pelantikan Perangkat Desa Dijaga Ketat

498
KETAT: Personel kepolisian melakukan pengamanan pelantikan perangkat desa di Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KETAT: Personel kepolisian melakukan pengamanan pelantikan perangkat desa di Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Polres Demak mengerahkan 300 personel untuk mengamankan pelantikan perangkat desa (perades) disejumlah Kecamatan, kemarin. Selain itu, pengamanan juga dibantu dari Polda Jateng sebanyak 100 personel.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan, selama pengamanan berlangsung,  prosesi pelantikan berjalan aman dan tertib. “Kita lakukan pengamanan pelantikan perangkat desa (perades) ini. Memang belum semuanya dilantik,” ujarnya, kemarin.

Informasi yang dihimpun, sudah banyak desa-desa yang melakukan pelantikan perades kemarin.  Tercatat ada 60 desa. Diwilayah Kecamatan Demak Kota misalnya, setidaknya ada 9 desa yang menggelar pelantikan. Yaitu, Desa Bango, Karangmlati, Raji, Mulyorejo, Cabean, Katonsari, Kalikondang, Bolo dan Kedondong.

Kemudian, di Kecamatan Guntur, desa yang melakukan pelantikan adalah Desa Bogosari, Wonorejo, Sidokumpul, Sarirejo, Pamongan, Trimulyo, Sidoharjo, Tlogorejo dan Blerong. Di Kecamatan Sayung, pelantikan diadakan di Desa Purwosari, Kalisari, Tambakroto, Sidorejo, dan Surodadi. Kemudian, di Kecamatan Kebonagung yaitu di Desa Tlogosih, Sarimulyo, Kebonagung, Werdoyo, Megonten, dan Mangunrejo.

Di Kecamatan Karanganyar, pelantikan berlangsung di Desa Kotakan. Di Kecamatan Karangawen, pelantikan ada di Desa Brambang, Kuripan dan Teluk. Sedangkan, di Kecamatan Gajah, pelantikan dijalankan di Desa Kedondong dan Mojosimo. Lalu, di Kecamatan Wonosalam, pelantikan berlangsung di Desa Pilangrejo, Mranak dan Getas.

Untuk di Kecamatan Wedung, pelantikan perades di Desa Bungo, Babalan, Jungpasir dan Berahan Wetan. Selain itu, di Desa Ngawen, Tedunan, Berahan Kulon, Tempel dan Buko.  Di Kecamatan Mijen, ada di Desa Bremi. Adapun, di Kecamatan Mranggen, pelantikan berlangsung di Desa Waru, Banyumeneng, Karangsono, Ngemplak, Candisari, Kalitengah, Kangkung, dan Tegalarum. Di Kecamatan Bonang, pelantikan dilakukan di Desa Jali, Weding dan Margolinduk. (hib/bas)