RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Program Si Bejo (Sistem Informasi BPKB Jateng Online) diluncurkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, baru-baru ini. JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman turut berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut.

Head Of Regional Jawa Tengah JNE, Marsudi menyatakan pihaknya memberikan dukungan penuh pada JNE Semarang yang menjadi pilot project untuk pengiriman BPKB online ini. Ia telah berkoordinasi dengan seluruh Kepala Cabang di Jawa Tengah agar seluruh jaringan JNE di area tersebut benar-benar melakukan pengiriman sesuai SOP hingga melakukan monitoring khusus terhadap kiriman BPKB.

“Harapan kami semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan diluncurkannya aplikasi BPKB Online ini dan suatu kebanggaan tentunya kami dapat menjadi bagian dari program dari Polda Jateng,” ujarnya.

Branch Manager JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam menambahkan, pihaknya siap untuk turut mensukseskan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah dengan semangat Connecting Happiness.

Aplikasi Si Bejo sendiri diharapkan dapat mengatasi kendala pengurusan BPKB baik jarak dan waktu. Pengurusan BPKB dapat dilakukan secara online di seluruh wilayah administrasi Polda Jateng meskipun kebanyakan dealer utama berada di Semarang. Aplikasi ini juga sangat membantu jual beli kendaraan bekas yang kemudian harus melakukan mutasi kepemilikan.

“Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Pemerintah Provinsi Jateng dengan Ditlantas Jateng dan didukung berbagai pihak yaitu Bank BPD Jateng, BRI, BNI dan JNE sebagai mitra pengiriman yang mendapat kepercayaan untuk mendistribusikan BPKB ke seluruh samsat di Jawa Tengah,” ujarnya. (dna/bas)