Bupati Janji Bubarkan Tempat Karaoke

469
AUDIENSI: Bupati Demak HM Natsir didampingi Kasatpol PP Bambang Saptoro menerima rombongan pengurus GP Ansor Kabupaten Demak, di Pendopo, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AUDIENSI: Bupati Demak HM Natsir didampingi Kasatpol PP Bambang Saptoro menerima rombongan pengurus GP Ansor Kabupaten Demak, di Pendopo, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Bupati Demak HM Natsir berjanji segera membersihkan wilayah Kota Wali dari tempat karaoke. Hal ini disampaikan bupati disela menerima audiensi rombongan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor di Pendopo, kemarin.

Bupati juga sudah menginstruksikan dan memberi mandat atau surat tugas kepada Satpol PP untuk mewujudkan janjinya tersebut. Menanggapi janji Bupati ini, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Demak, Muhamad Mas’ud menegaskan, janji Bupati HM Natsir tersebut secepatnya direalisasikan. “Janji bapak bupati sebelum peringatan HUT Demak ke-515, semua sudah selesai. Tidak hanya karaoke, tapi semua penyakit masyarakat (pekat) yang bertebaran di Kota Wali ini,” katanya.

Seperti diketahui, di Demak tercatat ada sekitar 32 tempat karaoke. Lokasi karaoke berada di wilayah Kecamatan Mranggen, Karangawen, jalan lingkar Kota Demak, Wonosalam, dan Kecamatan Kebonagung. Paling banyak di wilayah Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, yakni sekitar 10 tempat karaoke.

Mas’ud menambahkan, pihaknya sudah memiliki rencana lainnya jika janji bupati tersebut tidak terwujud. “Jika janji ini meleset, tentu kita lakukan langkah lain, termasuk melakukan aksi. Masyarakat akan turun tidak hanya Ansor saja,” katanya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Demak, Nurul Muttaqin mengatakan, audiensi tersebut merupakan tindak lanjut dari menyerap aspirasi dari berbagai ulama dan kiai di Demak. “Kita sudah sowan dan meminta restu ke para kiai terkait pembubaran karaoke ini. Karena itu, kita lakukan audiensi ke Bupati sebagai tindak lanjut langkah tersebut,” ujarnya. (hib/bas)