Mobil Panwaslu Dibobol

266

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Mobil salah satu anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kota Magelang, Supriadi, 53, warga asal Perumda Mantiasih Magelang Tengah, Senin (12/3) malam lalu dibobol maling. Modus dengan memecah kaca mobil. Akibatnya, tas berisi laptop raib digondol.

Koordinator Divisi Penindakan dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu tersebut menuturkan, mobil dinas Toyota Avanza warna silver bernomor polisi H 8954 NQ sedang diparkir di di depan kantor Panwaslu Jalan Diponegoro sejak sore. “Saat itu saya sedang di dalam kantor mengerjakan laporan. Tidak ada kecurigaan apapun karena kondisi di daerah sekitar kantor selalu aman,” tutur Supriadi, Selasa (13/3).

Sekitar pukul 18.30 WIB, ia dilapori stas Panwaslu, Satrio Edi Darmawan bahwa kaca belakang mobil telah pecah. “Saat itu saya langsung mengecek dan benar pecah. Tas berisikan laptop juga raib. Saya langsung menghubungi kepolisian. Bahkan bapak Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan dan Kasat Reskrim AKP Rinto Sutopo saat kejadian juga ikut datang ke sini,” beber Supriadi.

Supriadi mengatakan, pencurian tersebut diperkirakan murni kriminal bukan sebuah intimidasi terhadap tugasnya selaku Panwaslu. Pasalnya, menurut Supriadi, pencuri mengincar barang berharga dan sang pencuri terlihat sudah mengetahui aktivitas di kantor Panwaslu.

Sementara, Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasubag Humas, AKP Esti Wardiani mengatakan, pencurian ini diduga dilakukan pelaku pada saat korban tengah melaksanakan ibadah salat maghrib. Akibat tindakan kriminal ini korban menderita kerugian sekitar Rp 4,5 juta. “Sejauh ini kami masih mencari pelaku dan sejumlah petunjuk untuk dapat menemukan tersangka,” jelas Esti. (had/ton)