Diserbu Warga 3 Jam Ludes

863
BEREBUT : Ratusan warga Kota Magelang berebut memilih dan membeli pakaian hingga perlengkapan di Bazar Murah Satpol PP Kota Magelang Selasa (13/3). (Agus Hadianto/Radar Semarang)
BEREBUT : Ratusan warga Kota Magelang berebut memilih dan membeli pakaian hingga perlengkapan di Bazar Murah Satpol PP Kota Magelang Selasa (13/3). (Agus Hadianto/Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Ratusan warga Kota Magelang, Selasa (13/3) pagi kemarin menyerbu markas Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang. Serbuan ini dikarenakan Satpol PP Kota Magelang menggelar bazar murah berupa pakaian, sepatu, tas hingga perlengkapan rumah tangga. Akibatnya, tak kurang dari 3 jam semua barang dagangan ludes dibeli warga.

Salah satu warga asal Magersari, Partini, 43, menuturkan dirinya sengaja membeli sebanyak lima potong pakaian dan satu kantong berisi 2 kg beras di bazar murah Satpol PP.

“Pakaiannya masih sangat bagus dan beras juga sangat murah, kualitas berasnya juga bagus. Terlebih dari bapak Satpol katanya uang hasil penjualan akan diserahkan atau didonasikan kepada yang membutuhkan, saya juga senang dan terharu dengan aksi Satpol PP,” tutur Partini lugu.

Hal yang sama juga dikatakan Ika, 27, warga Rejowinangun Selatan yang antusias memilih dan membeli pakaian dan sepatu. Ika menuturkan pakaian yang dijual masih bagus dan sangat layak. “Saya bawa uang Rp 50.000 sudah bisa bawa pulang pakaian, sepatu dan beras. Tadi juga diatur warga yang membeli diberi kesempatan sekitar 15 menit untuk memilih dan membeli bergantian dengan yang lain,” ungkap Ika senang.

Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indra Pranggana di sela-sela kegiatan menuturkan bazar tersebut murni sebagai ungkapan rasa sosial Satpol PP Kota Magelang. Singgih menjelaskan, selama ini Satpol PP identik menyeramkan dan ditakuti oleh warga. Oleh karena itu, menurut Singgih, bazar murah juga sebagai rangkaian memperingati HUT ke-68 Satpol PP, Satlinmas ke-36 dan Damkar ke-99 serta untuk menghadirkan kesan humanis bagi masyarakat.

“Bazar murah dimaksudkan untuk memberikan warga pilihan. Selain itu, hasil penjualan bazar akan diserahkan untuk donasi baik ke panti asuhan maupun yang membutuhkan,” papar Singgih.

Dalam bazar murah tersebut, Singgih menjelaskan sebanyak ratusan pakaian dijual di puluhan stan pakaian, sepatu dan tas disediakan oleh Satpol PP bekerja sama dengan Komunitas Cah Magelang, Komunitas Info Magelang, Komunitas Indahnya Berbagi serta Lentera Sedekah Salsabila. “Luarbiasa support dari komunitas-komunitas ini. Kami sangat terbantu oleh komunitas tersebut dan berupaya menularkan virus aksi sosial,” imbuh Singgih. (cr3/lis)