Diberi Umrah Gratis, Vicky Shu Diminta Promosikan First Travel

166

Pemilik nama asli Vicky Veranita Yudhasoka ini membeberkan bahwa dia bisa mendapatkan umrah gratis karena diajak oleh terdakwa Anniesa Hasibuan. Ketika itu, Anniesa merespons unggahannya di media sosial Path ihwal keinginannya kembali umrah.

“Bu Anniesa bilang, pake travelnya lagi aja. Cuma memang waktu itu ada bahasa, ‘minta sekalian dibantu (promosikan) travelnya’ ,” jelasnya ketika bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3).

Penyanyi Vicky Shu ketika memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3).
(Imam Solehudin/JawaPos.com)

Namun, kepada majelis hakim, perempuan yang tengah hamil 5 bulan ini mengaku tidak langsung menyetujui ajakan terdakwa Anniesa Hasibuan.

“Saya nggak langsung mengiyakan. Saya bilang kalau jadwalnya pas, Insya Allah bisa,” lanjut Vicky Shu.

Namun, pada akhirnya, dia mengaku menerima tawaran umrah tersebut dan berangkat pada 3 Maret 2017. Tetapi, terungkap bahwa selama umrah, Vicky diberi sejumlah tugas oleh Anniesa untuk mempromosikan First Travel.

Salah satu tugasnya adalah melakukan blusukan atau menyambangi para jamaah First Travel yang sudah diberangkatkan sebelumnya. Kemudian, kegiatan itu direkam oleh Tim Dokumentasi First Travel.

Bahkan, perempuan 30 tahun ini mengaku diminta mewawancarai beberapa jamaah seputar kesan menggunakan biro travel ini. Termasuk, memperlihatkan sejumlah fasilitas seperti hotel, rumah makan yang didapat jamaah.

“Dibuat video testimoni juga. Saya interview langsung beberapa jamaah,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, Vicky juga mengaku diminta untuk mengunggah aktivitasnya berasama jamaah First Travel, di akun media sosial miliknya.

“Saya upload di Instagram. Cuma memang gak ada kewajiban ya, harus berapa kali posting,” kata perempuan yang kini menjadi desainer sepatu itu.

Tetapi sayangnya tidak ada bukti tertulis atau perjanjian antara dirinya dan Anniesa maupun PT First Travel perihal tugas dan umrah gratis tersebut.

“Hanya lewat omongan saja. Bu Anniesa ke saya bahasanya hanya, ‘Ada kerjaan’,” pungkas Vicky menirukan pernyataan Anniesa.

Seperti diketahui, sidang keenam Kasus First Travel hari ini menghadirkan sepuluh saksi. Salah satunya Vicky Shu. Dalam sidang sebelumnya, sejumlah korban umrah bodong mengaku bahwa mereka tergoda mendaftar di First Travel karena video promosi tiga artis, yakni Syahrini, Vicky Shu, dan almarhumah Julia Perez.


(mam/JPC)

Silakan beri komentar.