Bank Jateng Bidik Rp 1,5 T DPLK

249

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sepanjang 2018 ini, Bank Jateng menargetkan mampu menembus Rp 1,5 triliun untuk program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Target itu terbilang realistis karena tidak sedikit generasi muda sekarang yang mulai sadar mengenai jaminan hari tua.

Wakil Kepala DPLK Bank Jateng, Ernawan Sulistyo menjelaskan, target itu naik dari capaian tahun lalu yang mencapai Rp 1,3 triliun. “Target tahun ini mengalami kenaikan mencapai 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kami akan meningkatkan nasabah DPLK dan sekarang kami menyasar anak muda suapaya memikirkan hari tua,” jelasnya.

Pihaknya sengaja membidik generasi muda produktif yang sudah mulai berfikir untuk masa depan. Melalui produk Sejahtera Tiada Akhir (Setia), Bank Jateng optimistis generasi milenial tertarik memikirkan dana pensiun. “Kami dekati dan responnya cukup bagus. Generasi milenial sekarang pikirannya ke depan,” ujarnya.

Dijelaskan, jika mekanisme DPLK Setia sangat memberi keuntungan nasabah. Mulai iuran yang fleksibel hingga keuntungan yang akan didapat di hari tua lagi. “Setia bagus untuk pegawai informal atau buruh sekaligus. Bahkan pemetik teh Gunung Tambi banyak yang ikut,” tambahnya. (amh/ric)

Silakan beri komentar.