Atasi Kemacetan, Ubah Tiga Jalan Jadi Searah

406

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melalui Dinas Perhubungan akan melaksanakan uji coba jalur satu arah di Jalan Kartini, Jalan Monginsidi dan Jalan Margosari. Rekayasa lalu lintas tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas di ketiga jalan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris saat membuka Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Gedung Setda Kota Salatiga, Selasa (13/3). “Pertambahan kendaraan jauh lebih cepat daripada pertambahan jalan di Kota Salatiga. Hal ini berimbas pada penumpukan kendaraan dan beberapa jalan mulai macet. Inilah yang melatarbelakangi perlunya rekayasa lalu lintas di beberapa jalan di Kota Salatiga,” jelas Muh Haris.

Haris berharap agar masyarakat terutama yang berada di tiga jalan tersebut dilibatkan dalam pengambilan kebijakan. “Pro dan kontra itu pasti ada. Yang pasti, tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan untuk kemaslahatan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Salatiga, Ady Suprapto menjelaskan bahwa uji coba akan dilaksanakan pada pertengahan April 2018. “Untuk Jalan Kartini searah dari Pertigaan Jeglong atau Kantor PU menuju ke pertigaan ke Jalan Monginsidi. Untuk Jalan Monginsidi searah mulai dari pertigaan dengan Jalan Kartini ke arah Perempatan Rutan Salatiga (ke arah atas), sedangkan Jalan Margosari akan searah dari perempatan SD Marsudirini 77 menuju ke arah Jalan Kartini,” jelas Ady Suprapto.

Dalam rapat koordinasi tersebut hadir antara lain Polres Salatiga, pihak sekolah di sekitar jalan-jalan tersebut, Ketua RT dan RW di wilayah tersebut, stakeholder serta OPD terkait. (sas/ida)

Silakan beri komentar.