25 Tahun Berkarir, Iwa K Persembahkan Batman Kasarung

179

Iwa K akan mengadakan pertunjukan bertajuk 25 Anniversary Concert Batman Kasarung pada 4 April 2018 di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan. Acara yang membawa pesan edukasi #Indonesianwithattitude itu terselenggara berkat kerja sama dengan Kayana Delapan bersama strategic partner Berlian Entertainment. 

Iwa K mengatakan bahwa penampilan ini menjadi momen penting baginya yang sudah 25 tahun berkarir musik di Indonesia. 

“Ini merupakan perjalanan yang mengesankan dalam hidup saya. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi cerita kepada semua penggemar saya yang telah mendukung saya selama ini, seperti apa perjuangan seorang musisi rapper hip hop Indonesia pada saat pertama meniti karir di dunia musik hingga saat ini. Banyak hikmah positif yang saya ingin curahkan untuk para penggemar saya di Indonesia,” kata Iwa K kepada JawaPos.com, Rabu (14/3)

Batman Kasarung menjadi penampilan yang semarak dan spesial bagi pelantun Bebas itu. Sebab, Iwa K juga menggandeng musisi-musisi ternama yang telah berkecimpung di blantika musik Indonesia dalam konsernya. Untuk music director akan diarahkan Nikita Dompas.

Kemudian, dia akan didukung oleh sejumlah bintang tamu yang akan menemaninya bernyanyi di atas panggung, di antaranya adalah Eno NTRL, NEO, Sweet Martabak, Saykoji, Gading Marten, dan Ramengvrl.

Nama Iwa K di blantika musik menjadi salah satu pelopor rap hip hop generasi muda di Indonesia di era tahun 1990-an. Dia berhasil tampil beda dengan lirik lagu yang bisa diterima oleh generasi muda.

Sekilas perjalanan Iwa K, pada tahun 1993, dia mengukuhkan dirinya sebagi rapper lewat debut album perdana Kuingin Kembali. Setelah itu dia berhasil meraih penghargaan BASF Awards lewat album ke-2 dengan tajuk Topeng pada tahun 1994.

Selanjutnya, studio album ke-3 bertajuk Kramotak! yang dirilis pada tahun 1996 masuk dalam kategori Recommended CD di Jepang. Dia juga pernah membanggakan saat terlibat untuk film Hollywood tahun 2004 untuk film Anaconda 2 atau Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid. Lagunya Nombok Dong dan D.M.M.T masuk dalam bagian film tersebut sekaligus menjadi soundtrack film tersebut.


(ded/JPC)

Silakan beri komentar.