Usulkan Tiga Calon Rektor Untidar ke Menristekdikti

1467
PAPARAN : Ketiga calon rektor Untidar Magelang sedang memaparkan visi misinya pada Rapat Senat Terbuka, Senin (12/3). (Dok Humas Untidar Magelang)
PAPARAN : Ketiga calon rektor Untidar Magelang sedang memaparkan visi misinya pada Rapat Senat Terbuka, Senin (12/3). (Dok Humas Untidar Magelang)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Senat Akademik Universitas Tidar (Untidar) Magelang akhirnya secara resmi menetapkan tiga calon rektor periode 2018-2022. Nantinya, ketiga nama calon rektor tersebut akan disampaikan ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Ketua Panitia Pilrek Untidar Bambang Kuncoro menjelaskan, ketiga calon rektor yang ditetapkan adalah Prof Ir Totok DH MP PhD (Universitas Jenderal Soedirman), Prof Erry Purnomo MAppSc PhD (Universitas Tidar), dan Dr Bambang Budi Raharjo MSi (Universitas Negeri Semarang).

“Sebelumnya, ketiganya telah memaparkan menyampaikan visi, misi dan program secara langsung di hadapan Senat serta 150 tamu undangan yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan serta mahasiwa Untidar,” tutur Bambang di sela Rapat Senat, Senin (12/3).

Bambang menjelaskan, hasil penilaian dan penetapan calon rektor oleh Senat ini akan segera disampaikan kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Selanjutnya diproses dan dilakukan pemilihan calon rektor dalam Rapat Senat Tertutup pada 5 April 2018 mendatang.

“Namun demikian, direncanakan pada tahap pemilihan ada sosialisasi calon rektor pada tanggal 26-30 Maret mendatang,” kata Bambang.

Sementara, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ari Hendrarto Saleh mengatakan, proses pemilihan rektor mulai dari penjaringan, penyaringan dan pemilihan adalah proses yang harus didukung oleh banyak pihak khususnya sivitas akademika Untidar. Pihak kementerian, menurut Ari, akan terus mengawasi jalannya kegiatan sampai Menristek Dikti yang secara langsung memberikan suaranya kepada salah satu calon pada akhir proses. (had/ton)