Rini Ratnasari, Kepala Dinas PPKB dan P3A Wonogiri Tutup Usia

366

Ribuan pelayat nampak memadati rumah duka di Brumbung, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Senin (13/3). Anggota DPRD Provinsi Jateng, DPRD Wonogiri, wakil bupati, dan pejabat lainnya terlihat ikut melepas kepergian perempuan kelahiran Palangkaraya ini ke peristirahatan terakhirnya di pemakaman Purworejo.

“Tidak ada riwayat sakit sebelumnya. Saya sendiri tidak percaya beliau begitu cepat meninggalkan kita,” ungkap Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Setyarini kepada Jawa Pos Radar Solo di rumah duka.

Sebelumnya, almarhumah sempat dilarikan ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Tiba di rumah sakit setempat, istri dari Sarwoko Budi Santoso ini dalam keadaan tidak sadar.

“Tim dokter di IGD sudah berusaha maksimal. Saya belum percaya dengan meninggalnya beliau,” imbuh Setyorini.

Kehilangan mendalam juga dirasakan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa. Sebab, Reni masih sempat hadir dalam rapat perencanaan pembangunan. “Habis ikut rapat, sehat-sehat saja beliau ini. Rencana kerja 2018 sudah diselesaikan semua,” katanya.

Reni Ratnasari menikah dengan Sarwoko Budi Santoso, seorang dokter pada 20 Desember 1985 di Kebumen. Mereka dikaruniai seorang anak yang kini juga berprofesi sebagai dokter.

Karir PNS almarhumah berawal 1 Oktober 1990 sebagai staf pada sekretariat Kodya Dati II Magelang. Kemudian mulai 7 Oktober 1994 hingga Juni 1998 menjabat kasi pendapatan dinas pendapatan Kodya Semarang.

Reni juga pernah menjabat kasubag diklat pegawai bagian kepegawaian Setda Wonogiri, kasubag mutasi pegawai pada bagian kepegawaian Setda Wonogiri, kasubbid mutasi jabatan dan staf pada BKD Wonogiri.

Selanjutnya, kabid mutasi kepegawaian BKD Wonogiri. Perempuan yang biasa bertutur kata lembut ini  juga pernah menjabat kepala BKD Wonogiri, asisten pemerintahan Setda Wonogiri, dan sebagai kepala badan keluarga berencana keluarga sejahtera dan pemberdayaan perempuan Wonogiri.

(rs/kwl/fer/JPR)

Silakan beri komentar.