Pramuka Harus Berani Terima Tantangan

264
MERIAH: Peserta ajang Pesta Siaga Tahun 2018 Kwarcab Kota Salatiga dimana total yang turut serta adalah 24 peserta, 12 barung putra dan 12 barung putri. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MERIAH: Peserta ajang Pesta Siaga Tahun 2018 Kwarcab Kota Salatiga dimana total yang turut serta adalah 24 peserta, 12 barung putra dan 12 barung putri. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Pramuka harus menjadi generasi pemberani yang siap dalam menghadapi semua tantangan, sesuai dengan tugas dan kewajiban yang diberikannya dengan penuh tanggung jawab. Pramuka adalah generasi penerus bangsa dan negara yang bersahaja dan bertanggung jawab,
sehingga perlu pembinaan berkelanjutan

Hal itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Salatiga H Muh Haris saat membuka Pesta Siaga tahun 2018 Tingkat Kwartir Cabang Kota Salatiga di SMPN 10 Salatiga, Minggu (11/3). Pesta Siaga ini diikuti oleh barung putra dan putri yang sebelumnya sebagai juara di tingkat kecamatan (kwartir ranting).

“Sebagai generasi penerus yang pemberani harus memiliki kebanggaan tersendiri dalam mengembang tugas untuk mewakili sekolah masing-masing dan sebagai bukti hasil pembinaan yang dilakukan oleh kakak pembina di sekolah,” terangnya.

Muh Haris yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) meminta agar kegiatan ini menjadi ajang berkreatifitas anak, karena di dalamnya berisi lomba-lomba yang telah disiapkan oleh para pembina. Nantinya mereka yang juara di tingkat kwartir cabang (kwarcab) baik barung putra maupun putri akan menjadi wakil dari Kota Salatiga di ajang tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Adik-adik jangan pernah takut, jadilah generasi pemberani yang siap menghadapi semua ajang lomba. Jangan khawatir menang maupun kalah sebagai hal yang wajar. Tampillah sebaik mungkin dan jaga sportifitas, ajarkan nilai dan karakter di sini, “ tambah Muh Haris. (sas/bas)

Silakan beri komentar.