Perbaikan Infrastruktur, Target Wihaji 2019

207
PERBAIKAN – Jalan-jalan di Kabupaten Batang akan diperbaiki keseluruhan total pada awal tahun depan, sebagai bentuk program prioritas pemerintah. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
PERBAIKAN – Jalan-jalan di Kabupaten Batang akan diperbaiki keseluruhan total pada awal tahun depan, sebagai bentuk program prioritas pemerintah. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Batang di bawah pimpinan Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono akan fokus penataan untuk pembenahan infrastruktur, khususnya jalan.

Hal tersebut disampaikan, Wihaji saat  membuka forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah mulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten di aula kantor bupati, Senin (12/3).

“Perbaikan insfratruktur, merupakan janji kampanye kami dalam 9 Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Batang, pada poin jalan mulus, jembatan halus, irigasi terurus,” jelasnya.

Selain itu, program lain berupa smart village (desa pintar) dan one village one product. Program 1000 pemuda desa berwirausaha dan  100 investasi baru Batang untuk 10.000 lapangan pekerjaan baru. Peningkatan kapasitas dan kesejahteraan PNS, pegawai tetap nonPNS dan pegawai tidak tetap yang bertugas di instansi Pemerintahan Batang.

Kemudian menyelenggarakan pendidikan menengah terjangkau, beasiswa untuk mahasiswa, optimalisasi kesejahteraan guru honorer dan madin melalui pemberian insentif bulanan. Revitalisasi objek wisata dan membangun destinasi wisata baru yang edukatif, berbasis pemberdayaan masyarakat.

Pertemuan tersebut, sambung Wihaji juga dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan, dalam penyusunannya pemerintah daerah.

“Forum ini adalah forum yang strategis untuk menyelaraskan kegiatan di masing-masing OPD dan menjadi satu upaya bersama sebagai wadah refleksi dan perenungan. Kegiatan ini juga menjadi tahapan maupun proses dalam penyempurnaan RKPD sebagai kegiatan untuk tahapan penyusunan program 2019 sesuai program prioritas,” ucap Wihaji.

Dia berharap proses musrenbang yang pernah didiskusikan antara anggota DPRD dan para camat dapat menjadi bahan yang disampaikan dan dipresentasikan kepada pemerintah daerah sebagai salah satu rujukan penyusunan RKPD tahun 2019.

“Saya tegaskan dan mohon izin anggota Dewan, bahwa tahun 2019 nanti pemerintah daerah akan memfokuskan penataan untuk pembenahan infrastruktur khususnya jalan,” tegas Wihaji.

Terutama jalan-jalan yang berada di luar wilayah Kecamatan Batang, seperti di Kecamatan Warungasem, Bandar, Blado dan Reban. Hal ini,juga berkenaan dnegan program prioritas peningkatan ekonomi dan wisata Batang. Karena dengan akses jalan yan baik, maka akomodasi juga akan lebih mudah. (han/lis)

Silakan beri komentar.