Penjualan Meningkat 19 Persen

438

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pasar otomotif di awal tahun menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

Regional Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Jateng – DIY, David Gunawan mengatakan, pada Januari-Februari tahun ini penjualan mencapai 3.037  unit. Jumlah tersebut meningkat 19,2 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya yang mencapai 2.547  unit.

Dari total penjualan sebanyak 3.037 unit, kontribusi terbesar datang dari Gran Max Pick Up yang mencapai 877 unit atau berkontribusi sebesar 27,5 persen. Kemudian diikuti Sigra sebanyak 713 unit atau berkontribusi 23,5 persen, berikutnya Xenia dengan kontribusi sebesar 14,6 persen sebanyak 394 unit, disusul Ayla sebanyak 379 unit atau berkontribusi 12,9 persen, serta Terios dengan kontribusi 12,1 persen.

“Peningkatan penjualan ditunjukkan baik dari kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan penjualan di area Jawa Tengah ini juga tak lepas dari peningkatan kualitas produk maupun pelayanan serta program penjualan yang dinilai dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

“Layanan purna jual Daihatsu juga kami siapkan, kemudian bengkel-bengkel layanan untuk mobil serta cabang juga hampir ada di tiap Kabupaten, jikalau belum ada pun, tetap ada bengkel rekanan yang ditunjuk sebagai perwakilan resmi,” ujarnya. (dna/ric)