Bus Tabrak Sepeda Motor, 2 Tewas

381

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Osamaliki, Salatiga, tepatnya di depan Hotel Palapa, Senin (12/3) terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Kecelakaan melibatkan bus Tunggal Dara bernopol AD 1634 CG jurusan Jakarta–Wonogori. Serta sepeda motor Honda Beat yang belum berplat nomor.

Akibat kecelakaan, dua pengendara sepeda motor meninggal dunia. Korban meninggal pengendara sepeda motor adalah Daryono, 38, warga Tanjung, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang serta pemboncengnya, Agus Surono, 31, warga Nalirejo RT 05 RW 03 Desa Ngajaran, Kecamatan  Tuntang, Kabupaten Semarang, meninggal di RSUD Salatiga.

Kasubaghumas Polres Salatiga Kompol I Nyoman Suasma menuturkan kecelakaan bermula pada saat bus Tunggal Dara yang di kemudikan Warto, 48, warga Dusun Kepuh Desa Semen, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, melaju dari arah Semarang menuju Solo. Kemudian sesampai di lokasi kejadian bus melaju bermaksud mendahului truk yang belum diketahui nomor polisinya.

“Sampai di lokasi, bus hendak mendahului truk yang berjalan didepannya. Ketika posisi masih melewati marka, pada saat bersamaan melaju sepeda motor Honda Beat dari arah berlawanan. Akibat terlalu dekat, kedua kendaraan tidak bisa saling menghindar sehingga kecelakaanpun terjadi,” jelas Suasma.

Polisi yang mendapatkan informasi adanya kecelakaan langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke RSUD yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah mengumpulkan keterangan saksi, polisi juga melakukan olah TKP. Kasus ini ditangani Satlantas Polres Salatiga. (sas/bas)

Silakan beri komentar.