BEI Semarang Sosialisasi Hingga Kabupaten

203

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Semarang semakin intensif mengedukasi masyarakat terkait investasi legal melalui pasar modal. Termasuk jemput bola melakukan sosialisasi hingga kabupaten-kabupaten.

Kepala BEI Kantor Perwakilan Semarang, Fanny Rifqi El Fuad mengatakan, pihaknya mengintensif penyelenggaraan Sekolah Pasar Modal (SPM). Sejak awal Januari hingga Februari saja tercatat sudah 12 kali penyelenggaraan.

“Penyelenggaraannya pun tidak hanya di kantor perwakilan Semarang, tapi sampai ke kabupaten-kabupaten. Diantaranya Tegal, Pekalongan, Salatiga dan Kudus. Biasanya diselenggarakan di kantor perwakilan OJK, atau hotel,” ujarnya, kemarin.

Antuasisme warga juga dinilai cukup baik. Terlihat dari peserta yang cukup heterogen, mulai dari kalangan karyawan, ibu rumah tangga hingga pensiunan. “Setelah mendapatkan informasi melalui SPM, mereka banyak yang mulai tertarik, karena mereka juga paham bahwa ada instrumen investasi lain yang legal,” ujarnya.

Selain sosialisasi ke masyarakat, pihaknya bersama sejumlah pihak terkait juga tak kalah aktif mengedukasi mahasiswa. Diantaranya dengan mengisi mata kuliah seputar pasar modal serta mendirikan galeri investasi di kampus-kampus.

“Mahasiswa ini menjadi agent of change. Mereka bisa menularkan informasi ke keluarga, tetangga maupun orang-orang sekitar. Selain itu, seumuran mereka biasanya sudah bisa mulai merancang untuk berinvestasi,” ujarnya. (dna/ric)

Silakan beri komentar.