ASN Diminta Lapor Pajak Pribadi Tepat Waktu

315

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Semarang diminta untuk melaporkan pajak penghasilan pribadi secara tepat waktu. Hal itu dikatakan oleh Bupati Semarang, Mundjirin saat menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan pribadi melalui E-Filing di kantornya, Senin (12/3).

“Pelaporan pajak yang tepat waktu guna memenuhi ketentuan MenPANRB (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dimana ASN harus melaporkan pajak tepat waktu,” ujar Mundjirin.

Penyampaian SPT Pajak penghasilan pribadi Mundjirin tersebut juga disaksikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Salatiga, Toto Hendiarto. Pada kesempatan tersebut, Mundjirin juga menyampaikan jika ASN di Pemkab Semarang harus menjadi contoh bagi masyarakat di Kabupaten Semarang.“Melalui E-Filing ini ASN sangat dimudahkan untuk melaporkan pajak pribadinya dan tidak perlu datang ke kantor pajak,” ujarnya.

Dikatakannya, salahsatu wujud nyata peran serta masyarakat dalam pembangunan yaitu dengan membayar pajak. Sektor pajak, lanjutnya, saat ini menyumbang penerimaan negara. Ditegaskannya, Pemkab Semarang sudah melaksanakan segala kebijakan terkait dengan perpajakan. Baik itu pribadi maupun kelembagaan.

Penggunaan E-Filing sangat mempermudah para wajib pajak untuk melaporkan tentang SPT Pajak penghasilan pribadi mereka. “Saat ini wajib pajak hendak melaporkan pajak menggunakan E-Filing ini sangat membantu dan aman,” katanya.

Ia berharap melalui langkah yang dilakukan oleh para ASN di Pemkab Semarang nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Semarang. “Mudah-mudahan memang masyarakat semakin peduli dengan perpajakan. Kita juga menghimbau ASN memberi contoh kepada masyarakat. Juga kepada pengusaha,” ujarnya. (ewb)