Antisipasi Terjadinya Tindak Kriminal, Polisi Gelar Patroli Dialogis

80

Kegiatan itu dipimpin Kasi Humas Polsek Kota Aiptu Wahyudi Purnomo. Dengan menggunakan perlengkapan komplet, mereka menyambangi sejumlah toko emas di Kecamatan Kota. Di antaranya, Toko Emas Rajawali dan Toko Mas Tjandi di sekitar Alun – alun Kudus.

Dalam patroli dialogis itu, petugas juga menjumpai security setempat dan sejumlah petugas pengamanan yang kebetulan juga berasal dari Polsek Kota. Pada kesempatan itu, Kasi Humas juga memberikan imbauan kepada mereka.

Kapolsek Kota AKP Muh Khoirul Naim melalui Kasi Humas Polsek Kota Aiptu Wahyudi Purnomo mengatakan, imbauan yang disampaikan, yakni petugas dan security yang bertugas lebih meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap keamanan serta meningkatkan kewaspadaan kepada setiap orang yang hilir mudik.

”Kami dari pihak kepolisian terus mengimbau rekan-rekan pengamanan dan security untuk lebih waspada, khususnya yang berada di perbankan dan toko emas agar tetap waspada dan selalu berkoordinasi kepada pihak kepolisian jika terjadi hal-hal yang mencurigakan,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan patroli adalah salah satu implementasi dari kebijakan Kapolsek Kota Kudus. Agar anggota lebih meningkatkan kegiatan patroli di daerah rawan terjadinya tindak kejahatan. ”Ini supaya tercipta situasi yang kondusif khususnya di wilayah Polsek Kota,” ungkapnya. 

(ks/ruq/lil/top/JPR)

Silakan beri komentar.