Terhimpit Ekonomi, Nekat Sayat Perut Sendiri

238

GROBOGAN – Bujuk rayu istri tidak membuat Ahmad Muchsin, 32, warga RT 3 RW 1, Dusun Rejosari, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, berubah pikiran. Dia tetap nekat mencoba bunuh diri di dalam kamar rumahnya kemarin (11/3) sekitar pukul 01.30.

Dia melukai diri sendiri. Yakni, menyayat perut dengan sabit hingga ususnya keluar. Darah pun bercucuran di lantai kamar korban.

Nyawa korban berhasil diselamatkan. Karena warga dan personel Polsek Grobogan telah bersiaga di depan kamar korban. Ahmad Muchsin dengan cepat dilarikan ke RSUD R Soedjati Purwodadi.

Tindakan cepat tenaga medis membuahkan hasil. Korban selamat. Meski kondisinya masih lemas karena telah mengeluarkan banyak darah.

Kejadian ini berawal saat Siti Sofia Aditya, 28, melihat suaminya mengurung diri di kamar dengan membawa sabit Sabtu (10/3) sekitar pukul 21.00. Sang istri membujuk suaminya agar membuka pintu dan keluar dari kamar.

”Ketika itu saya bujuk agar tidak melakukan bunuh diri. Tetapi, dia tidak hiraukan. Terus saya minta pertolongan kepada warga sekitar,” katanya.

Permintaan pertolongan kepada korban direspon tetangga sekitar. Namun, korban masih tetap bergeming. Hingga diteruskan ke Polsek Grobogan. Petugas Polsek Grobogan datang ke tempat kejadian perkara dan meminta bantuan dari Polres Grobogan.

”Suami saya sudah dibujuk anggota polisi, tetapi masih tetap tidak mau. Sudah diminta menyerahkan sabit tidak mau,” terangnya.

Hingga akhirnya pelaku melakukan tindakan nekat merobek perutnya dengan sabit. Ada beberapa luka di perut mengakibatkan darah dan organ dalam korban keluar.

”Korban kami amankan dengan mendobrak pintu. Korban kami bawa ke RSUD R Soedjati untuk mendapatkan pertolongan. Diduga korban ingin mengakhiri hidupnya karena himpitan ekonomi,” kata Kapolsek Grobogan AKP Sucipto.

(ks/mun/ris/aji/JPR)

Silakan beri komentar.