Tata Motors Luncurkan Super Ace HT

507
ANDALAN : Sales Head TMDI Augustin Tobing (kiri), Area Manager TMDI Rizki Filman (dua dari kanan) dan Branch Manager Tata Motors Semarang Yakob Oetama (kanan) berfoto dalam peluncuran Tata Super Ace HT di Java Mall, Semarang, kemarin. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)
ANDALAN : Sales Head TMDI Augustin Tobing (kiri), Area Manager TMDI Rizki Filman (dua dari kanan) dan Branch Manager Tata Motors Semarang Yakob Oetama (kanan) berfoto dalam peluncuran Tata Super Ace HT di Java Mall, Semarang, kemarin. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) membidik pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk produk terbarunya, Super Ace HT. Sales Head TMDI selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, Augustin Tobing menyatakan, sementara ini pihaknya menargetkan 10 persen dari total market share di Jateng atau sebesar 30 unit per bulan.

“Super Ace HT itu mempunyai mesin diesel dengan kapasitas 1400 cc. Sehingga dengan power yang lebih besar bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kapasitas yang lebih besar. Selain UMKM, sasaran kami ialah pengrajin menengah bawah hingga menengah atas,” kata Augustin disela-sela peluncuran produk tersebut di Java Mal Semarang, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Area Manager TMDI Rizki Filman dan Branch Manager Tata Motors Semarang Yakob Oetama. Lebih lanjut Augustin menambahkan, sejak peluncuran pertama kali di Indonesia pada 2013 lalu, Super Ace telah terjual lebih dari 2500 unit di seluruh Indonesia. Sejauh ini, TMDI sudah memiliki 313 lebih jaringan pelayanan purna jual yang terdiri dari fasilitas sales, service, spare parts, outlet dan toko suku cadang di seluruh Indonesia.

“Untuk Jateng, showroom di Semarang, Solo dan Purwokerto. Bahkan rencananya akan melakukan ekspansi ke Demak. Dan produk yang kami miliki itu 90 persennya kontribusi penjualan memang jenis pick up,” tambahnya.

Karakter mesin diesel Super Ace, tambahnya, bekerja secara optimal pada RPM rendah. Sehingga akan menjamin konsumsi bahan bakarnya menjadi sangat irit. Selain irit dalam hal biaya operasional, karakter mesin diesel menjadikan perawatannya juga lebih murah dibanding pick up bermesin bensin.

“Jadi Kota Semarang merupakan kota kesembilan dalam kegiatan peluncuran Super Ace HT untuk wilayah regional. Dan Jateng memiliki potensi besar untuk penjualan produk ini, mengingat pertanian merupakan sektor utama di Jateng,” tambahnya.

Sebelum peluncuran, Super Ace HT telah diuji di berbagai medan. Berbagai aplikasi dapat diakomodir oleh produk ini. Mulai dari transportasi komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulans, angkot, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah hingga kendaraan UMKM yang bervariasi.

“Sasaran kami adalah usahawan yang mendambakan pick up dengan daya angkut dan daya menanjak lebih baik serta konsumsi bahan bakar lebih baik,” katanya. (hid/ric)