Kumpulkan Rp 612 Juta

231

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID– Penggalangan bulan dana PMI tahun ini dikomandoi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang. Total dana yang berhasil dikumpulkan lebih dari Rp612 juta.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2017 yang juga Kepala Kajari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono mengatakan, pengumpulan dana sumbangan masyarakat guna memenuhi berbagai aktivitas Palang Merah Indonesia. Tujuan utamanya adalah kemanusiaan.

Dalam laporannya, Eko mengatakan, bulan dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2017 dilaksanakan mulai Oktober sampai Desember 2017. “Ke depan mudah – mudahan nanti ketua Bulan Dana PMI tahun 2018 terpilih bisa didukung, didorong bersama dan minimal bisa mempertahankan target yang diperoleh di tahun 2017,” papar dia.

Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto berpesan agar PMI Cabang Kabupaten Magelang hingga ranting memantapkan program kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Sebab, bencana seperti tanah longsor, banjir lahar dingin dan angin kencang kerap berpotensi menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda.

“Terlaksananya Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2017 tentunya merupakan hasil kerja keras dan andil seluruh pihak terkait, serta upaya yang sungguh-sungguh dari segenap panitia, serta kepedulian, keikhlasan dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” kata dia di sela-sela penyerahan Hasil Bulan Dana PMI oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang. (vie/ton)