Gotong Royong Bangun Musala

412
KOMPAK : Warga RW 6 Perum Nusa Indah 2 Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam bergotong-royong membangun Musala kampung. (Wahib Pribadi/radar semearang)
KOMPAK : Warga RW 6 Perum Nusa Indah 2 Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam bergotong-royong membangun Musala kampung. (Wahib Pribadi/radar semearang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Ratusan warga Perum Nusa Indah 2, Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam kompak melakukan gotong-royong bersama membangun Musala Al Muttaqin.

Pembangunan dengan modal sosial swadaya warga ini menjadi contoh yang baik dalam membangun kembali dan menumbuhkan sikap gotong royong. Sebab, secara umum sikap gotong-royong telah memudar di kalangan masyarakat.

Ketua RW 6, Masrukin mengungkapkan, melihat keguyuban warga itu, menunjukkan bahwa tingkat keswadayaan masyarakat cukup tinggi. “Membangun musala ini tidak hanya meningkatkan gotong-royong saja, namun merekatkan kekeluargaan dan kerukunan warga,” ujar bos ketok magic dan body repair kendaraan ini.

Untuk menyelesaikan pembangunan musala tersebut, selain iuran warga juga dibantu para donatur yang berinvestasi kebahagiaan akherat.

Imam Musala Al Muttaqin, Kiai Imron menambahkan, amal jariyah warga atau donatur, baik berupa harta benda, pikiran maupun tenaga  yang disumbangkan ke pembangunan musala pada saatnya nanti akan kembali kepada orang yang bersangkutan di akherat kelak.

“Amal jariyah akan terus mengalir pahalanya bagi orang bersangkutan,”ujar guru MTsN Karangtengah ini. Ketua Takmir Musala Al Muttaqin, Sugiharto mengungkapkan, kerja bakti dan gotong-royong yang dilakukan warga patut diapresiasi. “Tidak ada yang sulit jika kita lakukan bersama sama, termasuk dalam membangun musala ini,”katanya. (hib/lis)