SOSIAL - Komunitas Nnma Agus Pekalongan saat membantu korban rob di Pekalongan Utara, saat bagian sembako, Minggu (11/3). (Lutfi Hanafi / Radar Semarang)
SOSIAL - Komunitas Nnma Agus Pekalongan saat membantu korban rob di Pekalongan Utara, saat bagian sembako, Minggu (11/3). (Lutfi Hanafi / Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Sejak rob melanda Kota Pekalongan bagian utara beberapa bulan kemarin, warga setempat masih menderita, karena lingkungan dan rumahnya masih terendam. Hal tersebut, memicu kepedulian komunitas Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) wilayah Pekalongan untuk sumbang sembako.

“Kami masih miris dengan nasib saudara kita di Pekalongan yang masih terendam rob, untuk itu kami ingin membantu,” ucap perwakilan AABI Agus Triyanto Minggu sore (11/3) saat menyerahkan bantuan.

Bantuan berupa 150 paket sembako, diserahkan kepada Ketua RT 02 , 03 RW  13 Salamanis Kelurahan Kandang Panjang Kecamatan Pekalongan Utara, yang mengalami rob cukup parah sampai sekarang.

Koordinator acara, Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto yang juga sekaligus penasehat komunitas, menambahkan tujuan kegiatan tersebut agar dapat meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat yang terkena rob.

“Mereka sudah cukup lama menderita rob, semoga dengan bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya prihatin.

Bantuan sembako kata kapolsek, setelah diberikan kepada ketua RT , RW setempat, selanjutnya langsung distribusikan pada warga yang kena rob. Dengan harapan langsung bisa dimanfaatkan hari itu juga, untuk pemenuhan kebutuhan makan dan minum.

“Semoga dengan tindakan kecil kami, bisa membawa nama harum Agus, serta mematik Agus lain agar berbuat kebaikan yang sama, dengan membantu orang lain,” tandasnya. (han/lis)