Manfaatkan Waktu Luang

421
Eva Yuliana (DOKUMEN PRIBADI)
Eva Yuliana (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – EVA Yuliana, gadis kelahiran Pati, 29 Juli 1997 ini, terbilang pandai memanfaatkan waktu luang. Mahasiswi Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Jurusan Bahasa Inggris di Universitas PGRI (UPGRIS) Semarang ini, selain sibuk kuliah, juga berbisnis hijab dan pakaian muslim.

“Semester 1, aku mulai memakai hijab. Ternyata semakin senang, kemudian kepikiran berbisnis hijab,” ungkap gadis yang akrab disapa Eva kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (10/3) kemarin.

Akhirnya Eva memberanikan diri berbisnis kecil-kecilan yang dikelola secara patungan dengan temannya yang juga aktif kuliah. Sedangkan pemasaran bisnisnya, masih sederhana, memanfaatkan media sosial (medsos) dari teknologi handphone. “Jualannya memakai WA, hanya posting gambar-gambar kain hijab saja. Kalau ada pembeli yang cocok, kami baru membuatkan di rumah (Pati),” bebernya.

Bersyukur, usaha yang digeluti sejak awal kuliah hingga semester tiga ini berkembang. Baju gamis yang dipampang di medsos miliknya, cukup laris terjual. Sebulan, bisa menjual 20 sampai 25 biji baju gamis. “Kalau hijab ya sampai 30-an. Kebanyakan yang beli teman kuliah, ada dari Jepara dan Pati juga. Hasilnya lumayan, bisa untuk beli buku keperluan kuliah,” terangnya.

Dari bisnis ini, Eva berkeinginan memiliki toko dan karyawan. “Sejauh ini, kewajiban kuliah tidak terganggu, malah dapat dukungan dari orangtua. Ini juga masih memikirkan supaya punya brand sendiri,” pungkasnya. (mha/ida)