Bambang “Pacul” Wuryanto (Istimewa)
Bambang “Pacul” Wuryanto (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PDI Perjuangan siap menurunkan kekuatan penuh ke Jateng guna mendukung pemenangan pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Sejumlah tokoh nasional partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan menjadi juru kampanye (jurkam).

Tokoh PDI Perjuangan yang akan turun menjadi jurkam diantaranya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto, hingga Prananda Prabowo. Selain itu, masih ada sejumlah fungsionaris DPP seperti Bambang DH, Utut Adianto, Ahmad Basarah, dan anggota DPR RI asal Jateng Tuti N Roosdiono.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan para tokoh nasional tersebut sudah didaftarkan sebagai tim kampanye ke KPU Jateng. “Kita lihat perkembangan yang ada. Yang jelas para tokoh sudah didaftarkan sebagai jurkam ke KPU, sehingga kapanpun dibutuhkan turun, para sahabat tokoh nasional pasti akan support paslon yg kami usung,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Ditanya soal turunnya Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno ke Jateng untuk mensupport pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, Pacul mengatakan, pihaknya juga memantaunya. “Kami memantau kedatangan Sandiaga ke Jateng dan apa yang dikampanyekan. Itu tanda bahwa kami tetap berusaha cermat dan hati-hati atas perkembangan situasi kompetisi lapangan,” ungkap Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan survey internal kembali pada pertengahan Maret ini. Survey akan digunakan untuk memotret popularitas dan elektabilitas dua pasangan calon yang bertarung di Pilgub Jateng 2018. “Sekitar tanggal 15 Maret akan ada survey lagi,” ujar politisi asal Sukoharjo ini. (ric)