Jangan Asal Beri Makan Balita

852
PEDULI KESEHATAN BALITA : Sebanyak 150 balita menjalani penimbangan berat badan di halaman Alfamart Siwalan, kemarin. (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang)
PEDULI KESEHATAN BALITA : Sebanyak 150 balita menjalani penimbangan berat badan di halaman Alfamart Siwalan, kemarin. (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak 150 balita mengikuti Gebyar Posyandu Nasional berlangsung di halaman toko Alfamart Siwalan, Semarang, Jumat (9/3). Dalam kegiatan tersebut para orang tua mendapat sosialisasi mengenai kesehatan ibu hamil dan menyusui. Kemudian mengenai pemberian gizi balita.

Deputy Branch Manager Alfamart Semarang, Supriyanto menjelaskan, Gebyar Posyandu Nasional yang dilaksanakan Alfamart bekerja sama dengan supplier merupakan bentuk kepedulian perusahaan swasta terhadap permasalahan gizi buruk pada balita. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

“Kami menyadari, persoalan ini bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah, melainkan juga perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami turut berkontribusi dalam upaya perbaikan gizi tersebut,” katanya.

Melalui kegiatan ini, perusahaan berupaya mengingatkan kembali pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan gizi seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan anak. Dirinya menambahkan, sasaran kegiatan ini selaras dengan mayoritas konsumen Alfamart, yakni kaum ibu. Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan lomba bayi merangkak.

Salah seorang peserta, Tami, 29, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Melalui acara ini telah mendapatkan banyak infomasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Trade Marketing Indofood Nutrition, Astrid Setiawan mengatakan aktivitas gebyar posyandu merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan wawasan orang tua terutama ibu, mengenai pentingnya asupan yang tepat untuk anak bayi sesuai usianya.

“Digelarnya acara ini karena masih banyak ditemukan ibu yang memberikan asupan makanan kepada bayi yang belum sesuai usianya. Diharapkan melalui acara ini orang tua bisa memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan bayi,” katanya (hid/zal)

Silakan beri komentar.