BJL 2000 Seleksi 26 Pemain

810
BERSIAP: Head coach BJL 2000 Semarang, Sarwiji memimpin latihan di Stadion Citarum sore kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERSIAP: Head coach BJL 2000 Semarang, Sarwiji memimpin latihan di Stadion Citarum sore kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Tim pendatang baru asal Kota Semarang, Bajak Laut (BJL) 2000 mulai mempersiapkan diri menghadapi ajang Liga 3 regional Jawa Tengah, yang akan bergulir 25 Maret hingga 22 Juli 2018.

CEO BJL 2000, Suyatno menyebut persiapan dengan memulai latihan perdana sekaligus seleksi pemain yang dilaksanakan di Stadion Citarum, Jumat (9/3) sore. Sekitar 26 pemain hadir dalam sesi latihan yang diampu coach Sarwiji sore itu.

”Kami memulai persiapan dengan membentuk kerangka tim lewat seleksi tertutup Jumat ini. Pemain yang kami undang untuk datang yakni pemain muda berbakat kelahiran 1996 dan setelahnya dari Kota Semarang. BJL 2000 bersemangat untuk mengikuti Liga 3 regional Jateng,” kata Suyatno di sela-sela latihan.

Pemain-pemain yang merapat beberapa diantaranya merupakan pemain-pemain muda yang sudah dikenal. Seperti Faisal Iqbal Assegaf adik dari pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana. Pemain ini sempat memperkuat tim Liga 3 asal Pekalongan tahun lalu. Selain itu juga ada pemain jebolan SSS di Danone Nation Cup beberapa tahun lalu, yakni Rizal ”Kenthung”.

”Dua bulan sebelum kick off kompetisi kami akan menyeleksi pemain yang memiliki kualitas dan mental yang bagus di tim. BJL 2000 berpartisipasi di kompetisi ini juga sebagai wadah pemain Kota Semarang yang memiliki kualitas bagus yang selama ini belum terpantau,” tandas Suyatno. (bas/zal)