SMP Teuku Umar Gelar Outbond

487
CERIA : Para siswa SMP Teuku Umar Semarang tengah mengikuti Outdoor Learning di Bandungan baru-baru ini. (M. Zaenuri)
CERIA : Para siswa SMP Teuku Umar Semarang tengah mengikuti Outdoor Learning di Bandungan baru-baru ini. (M. Zaenuri)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional, SMP Teuku Umar Semarang menggelar outbound baru-baru ini. Sebanyak  220 siswa kelas IX turut serta dalam kegiatan  yang  diadakan di  Green Valley, Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kepala SMP Teuku Umar Semarang, Indraswari Cahyaningtyas menuturkan  persiapan diri   menghadapi ujian nasional tidak hanya dilakukan di dalam kelas. Namun juga melalui kegiatan outdoor learning  guna  memberikan pengalaman  belajar dengan suasana yang berbeda dan mempunyai banyak manfaat, yakni meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri siswa. “Harapannya nanti waktu ujian anak-anak merasa pede dan berfikir positif sehingga hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Ketua pelaksana, Kamil Aziz, mengatakan selama 2 hari yang dibagi dalam 2 sesi para siswa diajak bermain sekaligus belajar yang dikemas dalam permainan-permainan edukatif dan rekreatif. “Selain itu juga ada training motivasi untuk pemantapan  ujian nasional,” ujarnya. Salah satu peserta Yuniar Yulfannanda Yasiroh mengaku senang  bisa refreshing sekaligus belajar bersama teman-temannya di tengah rutinitas belajar di dalam kelas. ”Banyak pelajaran yang didapat, semakin memotivasi diri dan bermanfaat buat ke depannya,” katanya. (zen/sct)