RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pansus 2 DPRD Kota Magelang segera  menyelesaikan Raperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata. Hingga kini, raperda tersebut tinggal penyempurnaan.

Ketua Pansus 2 DPRD Kota Magelang, Aktib Sundoko didampingi Wakil Ketua Pansus 2, Iwan Soeradmoko, Selasa (6/3) kemarin saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa penyelesaian raperda tinggal menyisakan pembahasan dalam satu kali rapat evaluasi .

“Namun berkas raperda sudah kami kirim ke provinsi dan mendapat nomor register. Raperda tinggal satu kali rapat evaluasi setelah itu baru rapat paripurna penetapan,” beber Aktib yang juga Wakil Ketua Komisi C tersebut.

Aktib menjelaskan, dalam penyusunan Raperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata ini pihaknya sangat berhati-hati karena memuat segala hal pengaturan kepariwisataan di Kota Magelang yang berimbas pada PAD. Raperda inipun, menurut Aktib, diselaraskan dengan semua kepentingan baik penyedia jasa pariwisata, tempat pariwisata maupun pihak pendukung pariwisata. Raperda juga memuat tentang pengembangan sektor pariwisata baru.

Wakil Ketua Pansus 2, Iwan Soeradmoko menambahkan bahwa pihaknya terus mengebut penyelesaian raperda tersebut. “Kemungkinan akhir bulan sudah bisa selesai,” pungkas Iwan. (cr3/lis)