Mendadak, 29 Penghuni Kos Dites Urine

303
NEGATIF : Salah satu penghuni kos di Kampung Gemoh Kelurahan Butuh Temanggung menyerahkan sampel urine kepada petugas BNNK Temanggung, kemarin. (Ahsan fauzi/radar kedu)
NEGATIF : Salah satu penghuni kos di Kampung Gemoh Kelurahan Butuh Temanggung menyerahkan sampel urine kepada petugas BNNK Temanggung, kemarin. (Ahsan fauzi/radar kedu)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung tengah mengintensifkan razia pengguna narkoba. Kali ini menyasar ke tempat kos-kosan di Kampung Gemoh Kelurahan Butuh Kecamatan Temanggung. Puluhan Petugas BNNK Temanggung didampingi Camat Temanggung Eko Budi Hartono melakukan sidak, Selasa (6/3) dimulai pukul 05.30 pagi.

“Pagi ini (kemarin, Red) ada tiga tempat kos-kosan yang kita datangi. Dari ketiga kos-kosan tersebut, sebanyak 29 penghuni yang kita ambil sampel urine-nya. Hasilnya, semuanya dinyatakan negatif,” ujar Kepala BNNK Temanggung AKBP Renny Puspita Renny usai sidak.

Renny melanjutkan, dari 29 penghuni kos tersebut, mayoritas pendatang atau warga luar daerah. Pihaknya memang fokus razia terhadap warga pendatang. “Sejauh ini memang belum ada temuan pengguna narkoba di kos-kosan. Ini upaya preventif penyalahgunaan narkoba di Temanggung. Kami akan terus melakukan razia secara berkala, dengan cara acak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya alias dadakan,” ungkapnya.

Masih menurut Renny, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, bagi penyalahguna atau pengguna narkoba untuk melapor diri BNNK untuk direhabilitasi atau disembuhkan.

Sementara itu, Camat Temanggumg Eko Budi Hartono mengaku siap mendukung penuh kegiatan  BNNK. Menurutnya, kegiatan  pencegahan dan pemberantasan narkoba, perlu keterlibatan aktif dari stake holder terkait.  (san/lis)