Canon Gaet Traveler dan Vloger

1020
GENERASI BARU : Canon menggaet pasar segmen traveler dan vlogger dengan meluncurkan kamera mirrorless terbaru EOS M100. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
GENERASI BARU : Canon menggaet pasar segmen traveler dan vlogger dengan meluncurkan kamera mirrorless terbaru EOS M100. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Tren kamera mirrorless kian berkembang. Segi kepraktisan dengan hasil yang tak kalah optimal menjadi daya tarik dari kamera jenis ini. Sehingga tak sedikit traveler maupun mereka yang aktif di sosial media memilihnya.

Business Executive Canon Image Communication Product, Aryanto mengatakan, pada 2015 lalu penjualan kamera mirrorless Canon saja mencapai 35.000 unit dan terus melonjak dari tahun ke tahun. Diprediksi pada 2018, penjualan kamera mirrorless bisa mencapai 250.000 unit.

Melihat peluang tersebut, Canon meluncurkan kamera mirrorless terbarunya, yaitu EOS M100. Kamera yang mengusung konsep fashionable, trendi dan cerdas ini menghadirkan sejumlah fitur unggulan. Di antaranya, layar LCD sentuh yang bisa ditekuk hingga 180 derajat untuk swafoto.

Teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet juga disematkan di kamera jenis ini. Termasuk juga fasilitas merekam video dengan kualitas HD.

“Sekarang trennya juga banyak anak muda yang hobi membuat vlog. Dengan beberapa fasilitas tersebut, kamera ini cocok untuk kegiatan tersebut. Dari segi tampilan juga cukup trendi dengan tiga pilihan warna, grey, white and black,” ujarnya, baru-baru ini.

Namun demikian, lanjutnya, bagi pengguna kamera DSLR Canon yang beralih menggunakan mirrorless, tidak perlu khawatir karena lensa DSLR tetap dapat digunakan pada kamera mirrorless. Pengguna cukup menambahkan adapter atau mounting ke lensa kemudian dihubungkan ke bodi kamera. “Dengan menggunakan lensa DSLR dan adapter, auto fokus akan tetap berfungsi seperti biasanya, dengan catatan menggunakan adapter asli dari Canon,” imbuhnya. (dna/ida)