DUTA LALU LINTAS : Polres Wonosobo mengadakan lomba Pelajar Duta Lalu Lintas. Para pemenang diajak menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas. (IST)
DUTA LALU LINTAS : Polres Wonosobo mengadakan lomba Pelajar Duta Lalu Lintas. Para pemenang diajak menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Polres Wonosobo mengadakan gelar pasukan dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 Senin (5/3) di halaman mapolres. Operasi yang berlangsung 5-25 Maret 2018 ini untuk meningkatkan keselamatan berkendara masyarakat.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras ketika membacakan amanat Kakorlantas Polri mengungkapkan bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan cerminan dari keberhasilan pembangunan peradaban modern.

“Untuk pelanggaran yang dijadikan prioritas penindakan adalah yang berpotensi kecelakaan seperti kendaraan yang melawan arus, penggunaan HP saat mengemudi, berboncengan lebih dari 1 dan pengendara yang belum cukup umur,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Wonosobo AKP SS. Udiono mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan operasi ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan.

“Salah satunya adalah lomba Pelajar Duta Lalu Lintas yang kami adakan pada hari Sabtu (3/3) lalu. Diikuti lebih dari 130 peserta yang berasal dari siswa SLTA se-Kabupaten Wonosobo,” ujarnya.

Mereka diajak ikut menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.  Adapun kategori putra juara 1 dimenangkan Zidane Ramadhani dari SMA 1 Wonosobo. Juara 2 Manarul Hidayat dari MAN 2 Wonosobo serta juara 3 Gumelar Rizki dari SMA 1 Wonosobo.

Untuk kategori putri, juara 1 Intan Setyawati dari SMA 1 Kertek, juara 2 Yunussita Fitri Alfia dari MAN 2 Wonosobo serta Aprilia Novita Ningrum dari SMA 1 Kertek mendapatkan juara 3. (ali/lis)