Semarak, Pertemuan Warga Magelang di Malaysia

1518
JALIN KEBERSAMAAN : Sejumlah warga Magelang yang merantau ke negeri jiran Malaysia mengadakan pertemuan di Johor Baru belum lama ini. (IST)
JALIN KEBERSAMAAN : Sejumlah warga Magelang yang merantau ke negeri jiran Malaysia mengadakan pertemuan di Johor Baru belum lama ini. (IST)

RADARSEMARANG.COM – Sejumlah warga negara Indonesia di Malaysia yang berasal dari Magelang menggelar silaturahmi di Kota Johor Baru belum lama ini (18/2). Pertemuan para tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Magelang di Malaysia ini diadakan rutin setiap setahun sekali. Pada kesempatan tersebut merupakan pertemuan ke-7.

Komunitas warga Magelang di Malaysia yang dinamai Gabungan Anak Rantau Magelang ini berasal dari Secang, Grabag, Tegalrejo, Pakis, Borobudur, Sawitan, Mungkid, Muntilan, Tempuran, Salaman dan juga dari Kota Magelang.

Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor, Ridwan dan Agus Dwi Purwanto dari Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk Malaysia.

Dalam sambutannya Agus Dwi menyampaikan bangga melihat kebersamaan warga Magelang di rantau dan terharu melihat antusias para TKI yang hadir dari berbagai daerah di Malaysia. Di antaranya datang dari Pulau Penang, Klang, Shah Alam, Kuala Lumpur, Melaka, Negeri Sembilan dan juga dari Johor.

Agus mengatakan pertemuan tersebut juga diinfokan kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Magelang.

Lanjut Agus, Magelang sebenarnya layak dipublikasikan karena memiliki potensi wisata dan sumber daya alam yang melimpah.

“Saya datang dari Kuala Lumpur ke Johor Bahru untuk berkumpul silaturahim bersama warga Magelang. Ini layaknya acara keluarga yang dipertemukan di perantauan dan menjadi keluarga terdekat saat kita di negara orang. Untuk itu kita juga harus tetap menjaga nama baik Indonesia dan khususnya nama baik daerah Magelang,” ujarnya.

Acara yang dipandu MC Khoirul Anwar ini berlangsung semarak.  Ditampilkan pula kesenian topeng ireng khas Magelang. Tak ketinggalan penampilan penyanyi-penyanyi dangdut TKI Magelang menambah meriah suasana. (*/lis)