Semarak, Ekspo Produk Unggulan di Pedurungan

269
BUKA EKSPO: Camat Pedurungan Kukuh Sudarmanto saat membuka ekspo yang digelar mahasiswa KKN UPGRIS dengan pelepasan balon. (SHEILA CHA FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
BUKA EKSPO: Camat Pedurungan Kukuh Sudarmanto saat membuka ekspo yang digelar mahasiswa KKN UPGRIS dengan pelepasan balon. (SHEILA CHA FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Puncak dari serangkaian program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di Kecamatan Pedurungan menggelar ekspo. Kegiatan tersebut dihelat Minggu (4/3) lalu di halaman kantor Kecamatan Pedurungan. Ekspo dibuka Camat Pedurungan Dr Drs Kukuh Sudarmanto SSos SH MM, yang dihadiri 12 lurah, dosen UPGRIS, dan tamu undangan lainnya.

Anggota Tim KKN UPGRIS di Kecamatan Pedurungan, Sheila Chaerunnisa, mengatakan,

KKN merupakan suatu program yang harus ditempuh mahasiswa S1 dalam menjalankan studinya. Puncak dari pelaksanaan KKN ini digelar ekspo di tingkat kecamatan, yang didukung seluruh mahasiswa KKN se-kecamatan setempat.

“Ekspo kali ini bertema Semarak Kreativitas dan Teknologi KKN UPGRIS 2018. Kami menghadirkan 910 anak-anak KB-PAUD se-Kecamatan Pedurungan untuk mengikuti lomba menghias donat,” kata Sheila dalam rilis yang diterima Jawa Pos Radar Semarang.

Tidak hanya itu, lanjut dia, mahasiswa KKN yang tersebar di 12 kelurahan juga menghadirkan stan yang memajang produk unggulan di masing-masing kelurahan.

Camat Kukuh Sudarmanto mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut. Paling tidak, kata Kukuh, ekspo tersebut bisa menjadi ajang bagi setiap kelurahan untuk mempromosikan produk unggulannya. Kegiatan ekspo dibuka dengan pelepasan balon serta dihibur penampilan dari setiap kelurahan. (tsa/bis/aro)