PKB Targetkan Gandeng 12 Ribu Kiai

337
MERAKYAT : Calon Wakil Gubernur Jateng, Ida Fauziyah saat bertemu dengan petani di Salatiga. (ISTIMEWA)
MERAKYAT : Calon Wakil Gubernur Jateng, Ida Fauziyah saat bertemu dengan petani di Salatiga. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memerintahkan seluruh pengurus partai melakukan konsolidasi menyeluruh untuk memenangkan Sudirman Said – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jawa Tengah.

“Dalam dua minggu ini harus bisa koordinasi dengan 12 ribu kiai, dan ulama. Semua harus gerak dan terus keliling, baik struktur maupun anggota dewan,” ujarnya dalam konsolidasi Struktur dan Fraksi PKB di Salatiga.

Muhaimin menambahkan, meski survey masih belum tinggi, hal itu tidak ada masalah. Sebab ketertinggalan masih bisa dikejar. Kemenangan pasagan itu penting di Jawa Tengah. Sejarah harus dikejar, sehingga menjadikan pasangan ini ujung tombak ukir sejarah. Jika Sudirman – Ida menang, maka akan ada perubahan politik tingkat nasional. “Karena itu, konsoliadasi dengan pondok, santri, harus mengakar. Jangan nunggu biaya. Biaya penting. Tapi yang penting rebut dan tangkap aspirasi. Dalam waktu dua minggu ke depan akan kita evaluasi,” tegasnya.

Ia juga meminta para pengurus memanfaatkan media sosial sebagai sarana sosialisasi. “Semua harus sungguh-sungguh, untuk perubahan dan kemajuan Jawa Tengah,” sebutnya.

Calon Wakil Gubernur Jateng, Ida Fauziyah menegaskan semua pengurus PKB merupakan garda terdepan dalam memenangkan Pilgub.  Dengan dukungan yang sangat maksimal ia optimistis bisa memenangkan Pilgub Jateng. “Mari kita terus merapatkan barisan. Luruskan niat. Kemenangan di depan mata,” katanya.

Ida mengaku terus bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat dan kiai se Jateng. Sebagai kader nahdliyin ia mengaku mendapatkan energi besar. Apalagi, sejumlah relawan mulai berdatangan untuk memberikan dukungan terhadap Sudirman-Ida. “Saya bersama Pak Dirman akan bekerja keras bisa membangun Jateng. Ini amanah berat, jadi saya dan Pak Dirman akan bekerja maksimal untuk Pilgub Jateng,” tambahnya. (fth/ric)