Mobil Pengacara Diduga Dibakar Orang

1684
KRIMINAL : Mobil milik pengacara Mustain hangus diduga dibakar orang tak dikenal. (Wahib Pribadi/Radar Semarang)
KRIMINAL : Mobil milik pengacara Mustain hangus diduga dibakar orang tak dikenal. (Wahib Pribadi/Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Mobil milik pengacara asal Demak, Mustain, SH kemarin dini hari sekitar pukul 03.30 diketahui hangus terbakar. Diduga, kendaraan jenis Honda CRV nopol H 8989 ZA warna coklat tersebut dibakar orang tak dikenal saat diparkir di halaman rumahnya di Dukuh Prigi RT 2 RW 2, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Hingga kemarin, pihak Satreskrim Polres Demak masih menyelidiki kasus terbakarnya mobil tersebut.  Kejadian bermula ketika pada pukul 03.35, alarm kendaraan tersebut tiba-tiba berbunyi.

Mendengar alarm itu, pemilik mobil, Mustain, keluar rumah lalu melihat langsung kendaraannya. Ia terkejut setelah melihat bodi mobil bagian belakang sudah terbakar dengan kaca pecah.

Secara spontan, Mustain kemudian mengambil air dan mencoba memadamkan api yang membakar bagian belakang dan samping mobil tersebut. Pada saat itu, Mustain juga berteriak minta tolong sehingga warga sekitar berdatangan membantu memadamkan api.

Beruntung api belum sempat membesar dan segera bisa dipadamkan dengan air sungai yang ada di depan rumah bersama masyarakat. Informasi yang dihimpun, dari bau aroma sekitar kejadian, sebelum membakar mobil pelaku lebih dulu menyiramkan bahan bakar atau bensin tepat di bodi belakang mobil. Selain bodi belakang, api juga sempat membakar roda belakang bagian kanan.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasatreskrim AKP Tri Agung menuturkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. “Masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (hib/lis)