Honda Bantu Korban Banjir Brebes

486
BERIKAN BANTUAN : Perwakilan Honda memberikan bantuan kepada salah satu warga korban banjir di Brebes, kemarin. (ISTIMEWA)
BERIKAN BANTUAN : Perwakilan Honda memberikan bantuan kepada salah satu warga korban banjir di Brebes, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Banjir yang cukup parah melanda wilayah Brebes belum lama ini membuat Honda tergerak membantu para korban. Seluruh lini bisnis Honda yang ada di Jateng bersama-sama menunjukkan kepeduliannya kepada korban banjir dan tanah longsor di Brebes. Perwakilan dari Main Dealer Astra Motor, Paguyuban Honda Jateng Karesidenan Pekalongan, dan Paguyuban AHASS Karesidenan Pekalongan memberikan bantuan sebagai bentuk empati terhadap korban bencana di Kecamatan Losari.

Region Head Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan mengatakan bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako, seragam sekolah, pakaian layak pakai dan uang tunai. Total, bantuan yang diberikan Honda Jateng mencapai nilai Rp 30 juta. “Donasi ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara rutin dilakukan oleh seluruh lini bisnis Honda, baik itu main dealer, dealer serta bengkel resmi Honda, AHASS,” katanya.

Berbagai kerusakan dan kerugian dirasakan oleh warga Brebes yang mayoritas mata pencahariannya petani dan petambak, termasuk Kecamatan Losari. Sebanyak 12 dari 22 desa yang berada di Kecamatan tersebut tergenang banjir selama beberapa hari. Parahnya lagi, banjir ini terjadi tidak hanya sekali dan menyebabkan trauma pada warga serta lumpuhnya kegiatan perekonomian warga. (den/ric)