Mantabkan Kuota 30 Pemain

654
TETAPKAN PEMAIN: Head coach PSIS Subangkit dan manajemen akan segera menetapkan 30 pemain yang akan didaftarkan di kompetisi. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TETAPKAN PEMAIN: Head coach PSIS Subangkit dan manajemen akan segera menetapkan 30 pemain yang akan didaftarkan di kompetisi. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – PERBURUAN Pemain tim PSIS Semarang mulai mendekati akhir. Yang terbaru, tim berjuluk Mahesa Jenar telah menggenapi kuota empat pemain asing setelah merekrut gelandang Akhlidin Israilov (Kyrgyzstan).

Sebelumnya, PSIS juga telah mengikat kontrak selama semusim kepada tiga legiun asing lainnya yaitu bek tengah Petar Planic (Serbia), gelandang Ibrahim Conteh (Sierra Leone) dan striker Bruno Silva (Brasil).

Sedangkan untuk pemain lokal, General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, PSIS masih akan mencari tambahan satu atau dua orang pemain untuk menggenapi kuota 30 pemain yang boleh didaftarkan untuk turun di kompetisi.

“Saat ini kami hanya tinggal memantapkan skuat saja. Sebelum menetapkan 30 pemain yang didaftarkan tetap akan ada tambal sulam satu hingga dua pemain. Bisa ada yang masuk atau yang kami coret juga,” kata Liluk.

Untuk rekrutan pemain lokal, manajemen Mahesa Jenar terakhir telah merekrut kiper gaek yang sebelumnya membela Semen Padang yaitu Jandia Eka Putra.”Dalam beberapa hari ke depan mungkin akan ada keputusan 30 pemain yang akan kami daftarkan di kompetisi,” sambung Liluk.

Direktur Teknik Mahesa Jenar, Setyo Agung Nugroho menambahkan, setelah Managers Meeting di Jakarta kemarin ada beberapa poin mengenai regulasi perekrutan pemain yang telah disampaikan ke klub-klub peserta.

Untuk pemain asing, kata Agung regulasit tetap seperti semula yaitu pemain boleh mendatangkan empat pemain asing dengan kuota tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing asal Asia.

“Di Managers Meeting kemarin disampaikan setiap tim boleh mendaftarkan minimal 18 pemain dan maksimal 30 pemain. Untuk penjaga gawang setiap tim boleh mendaftarkan minimal tiga pemain,” kata Agung dihubungi terpisah.

Kemudian untuk pemain muda, setiap tim wajib memiliki tujuh pemain U-23. Namun regulasi  tersebut tidak berlaku untuk pemain asing. Pemain asing U-23 tidak termasuk dalam kuota pemain muda U-23.

“Untuk pemain U-19 di tim senior bisa langsung bermain untuk supporting team di U-19. Begitu juga sebaliknya jika ada pemain U-19 layak tampil di tim senior bisa langsung digunakan oleh tim senior. Dan untuk pemain muda U-23 tidak wajib dimainkan di tim senior. Namun kalau dimainkan tim akan mendapatkan reward,” bebernya. (bas)