Lebih Sporty Luar Dalam

Toyota New Yaris 2018

812
WARNA CERAH : Model berpose disamping Toyota New Yaris 2018 yang mempunyai tampilan sporty dan fitur kekinian. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)
WARNA CERAH : Model berpose disamping Toyota New Yaris 2018 yang mempunyai tampilan sporty dan fitur kekinian. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM – Toyota kembali merilis seri terbaru New Yaris 2018 guna memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback. Dibandingkan versi lamanya, New Yaris 2018 memiliki tampilan lebih sporty dan punya fitur kekinian.

Marcomm & Dept Head Nasmoco Group Hari Setyawan mengatakan untuk seri anyar New Yaris ini punya tiga tipe varian di Indonesia. Yaitu tipe E, tipe G dan tipe TRD Sportivo yang  masing–masing tipe dan varian tersedia dalam transmisi manual dan transmisi otomatis. “Toyota New Yaris dihadirkan dengan tampilan sporty baik itu dari sisi eksterior maupun dari sisi interior,” katanya.

Secara keseluruhan New Yaris 2018 hadir dengan tampilan lebih sporty, stylish, futuristik dan dinamis. Hal ini terlihat jelas dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang. Bagian grill depan dibuat menyatu dengan lampu utama sehingga memperkental kesan sporty. Belum lagi adanya lampu Daytime-Running Lights (DRL) yang menyatu apik dengan grill menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grill.

Sementara New Yaris TRD Sportivo punya  aura racing yang diperkuat dengan aksen garis merah pada bumper sebagai ciri khas.

Di bagian bodi belakang New Yaris dilengkapi dengan lampu belakang sengaja didesain berlapis dengan alur horisontal. Khusus untuk varian TRD Sportivo dilengkapi dengan rear-roof spoiler yang memperkental nuansa racing. Pada bagian kaki-kaki, New Yaris menggunakan velg 16 inchi two tone model.  “Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern,” jelasnya.

Selain pada bagian eksterior, ubahan juga dilakukan pada bagian interior. Perubahan ini tampak pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang. Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

“Untuk segi entertain, sudah dilengkapi dengan HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, bluetooth, audio dan telephone. Sementara untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, koneksi internet serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone,” ucapnya.

Sementara untuk mesin, masih menggunakan 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk seri TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode. Terkait fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung. Selain itu juga Hill-Start Assist (HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan. “Rem sudah dilengkapi dengan anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA). Khusus tipe New Yaris TRD Sportivo dilengkapi dengan emergency brake signal,” pungkasnya.

Mobil ini memiliki tujuh pilihan warna, yakni citrus mica metallic, silver metallic, gray metallic, red mica metallic, orange metallic, super white dan attitude black mica. (den/ric)