RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Sat Reskrim Polres Salatiga berhasil mengungkap kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor. Modus yang digunakan pelaku adalah berpura-pura hendak membeli dan mencoba motor yang akan dijual pemiliknya.

Pelaku yang ditangkap adalah Yud, 36,  warga Dusun/Desa Cabean Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari korban Wahono, 33, warga Selomiring Desa Seboto, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas Polres Salatiga Kompol I Nyoman Suasma menuturkan, pelaku melakukan penggelapan dengan cara mengajak ketemuan pemilik motor, kemudian meminjam motornya dan selanjutnya dibawa kabur.

Motor yang dibawa kabur pelaku adalah  Yamaha Soul GT tahun 2012 warna putih dengan  Nopol H-4153YB. Pemilik dan  pelaku berjanji ketemuan di depan masjid Al Mutaqiem, Pasar Raya II Kel Kutowinangun Kec Tingkir Kota Salatiga.

“Kejadian berawal pada hari Selasa (12/12/17) sekitar pukul 13.20 WIB, pelapor bersama temannya bertemu dengan pelaku di TKP untuk transaksi jual beli spm. Setelah terjadi kesepakatan harga. Kemudian pelaku meminjam STNK motor korban dengan berdalih hendak mencocokan STNK dengan nomor rangka kendaraan. Setelah itu, pelaku pura-pura mencoba motor dan saat korban lengah di bawa kabur pelaku tanpa seijin dan sepengetahuan,” jelas Suasma. (sas/bas)