Ganjar Ajak Santri Ngevlog

243
KEKINIAN: Cagub nomor urut satu, Ganjar Pranowo ngevlog bareng  ratusan santri di Ponpes Manbaul Hikmah, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KEKINIAN: Cagub nomor urut satu, Ganjar Pranowo ngevlog bareng  ratusan santri di Ponpes Manbaul Hikmah, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL – Hal unik dilakukan Calon Gubernur (Cagub) Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Hikmah. Ia mengajak ratusan santri asuhan KH Suyuthi Murtadlo untuk ngevlog bareng.

Cagub nomor urut satu itu mengaku terharu dengan santri Manhik yang menyambutnya penuh semangat. Makanya, kesempatan itu ia manfaatkan untuk bisa menyapa dan berinteraksi dengan para santri Manhik.

Hal itu dilakukannya usai bertemu dan bersilahturahmi dengan pengasuh Ponpes Manhik KH Suyuthi Murtadlo. “Ini Silahturahmi, karena kebetulan hari ini saya ada jadwal ke Kabupaten Batang. Jadi kalau saya tidak mampir  ya bisa kualat,” katanya, kemarin (2/3).

Perihal program maupun visi-misi pencalonan, menurutnya Ganjar tidak perlu lagi banyak-banyak berorasi. Sebab semua sudah terlaksana selama ia memimpin Jateng selama satu periode lalu. “Jadi tinggal melanjutkan saja,” tuturnya.

Ketua DPC PDIP Kendal, Widya Kandi Susanti yang hadir menemani Ganjar saat kunjungan di Ponpes Manbaul Hikmah meminta agar semua kader dari cabang hingga ranting untuk ikut turut serta dalam memenangkan Ganjar-Yasin dalam Pilgub Jateng. “Target bisa menang, karena semangatnya seluruh kader ini lebih dari periode lalu. Jadi pasti bisa menang,” tambahnya.

Sementara KH Suyuthi Murtadlo menyampaikan jika kedatangan Ganjar hanya untuk bersilahturahmi semata. Tidak ada muatan politis untuk pihaknya mendukung atau memihak calon nomor urut satu itu.

“Silahturahmi saja, tidak lebih dan tidak kurang. Karena saya ini dikunjungi, ya saya terima. Siapapun yang datang kesini untuk bersilahturahmi ya akan saya terima. Tidak hanya Cagub nomor urut satu saja, tapi Cagub nomor urut dua kalau datang kesini ya saya terima,” akunya. (bud/bas)