Dorong Guru TPQ Dapat Perhatian Maksimal

185
SILATURAHMI : Cawagub Jateng Ida Fauziyah berfoto bersama guru TPQ se-Kabupaten Demak. (ISTIMEWA)
SILATURAHMI : Cawagub Jateng Ida Fauziyah berfoto bersama guru TPQ se-Kabupaten Demak. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Keberadaan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) maupun tenaga pendidiknya harus mendapat perhatian maksimal dari pemerintah. Sebab keberadaannya sangat memberi arti dalam membangun karakter anak-anak.

Hal itu diungkapkan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah saat bersilaturahmi dengan ratusan guru TPQ perempuan yang digelar Fatayat dan Muslimat NU di Gedung Ikatan Haji Muslimat NU, Demak.

Menurut Ida, para guru TPQ ini merupakan sosok terdepan dalam membangun karakter pada anak-anak. “Jadi saya dan Pak Sudirman Said berkomitmen untuk memberikan perhatian yang lebih atas keberadaan TPQ ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski memiliki peran penting, keberadaan guru TPQ kurang diperhatikan. Untuk itu, butuh kebijakan yang memihak agar mereka bisa sejahtera. “TPQ bisa menjadi benteng kuat menangkal radikalisme sedari dini. Selain itu, juga memberikan pendidikan karakter dan akhlak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ida juga menyampaikan pikiran dan gagasannya untuk membangun Jawa Tengah ke depan. Sebagai calon wakil gubernur, Ida menegaskan dirinya harus benar-benar memiliki tekad kuat membawa provinsi ini lebih baik. “Karena pilkada itu harus dibangun dengan pilihan-pilihan. Tentu yang mencerdaskan masyarakat,” tegas Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini.

Ida menyatakan, bersama Sudirman ingin menyusun APBD yang pro wong cilik, pesantren, dan perempuan. Sebab, dengan begitu akan bisa mengurangi angka kemiskinan di Jateng. “Pesantren ini tentu termasuk TPQ. Karena lembaga ini merupakan pendidik dan penjaga akhlak. Tentu kita akan bersinergi dengan kabupaten/kota,” jelasnya. (fth/ric)