Pembinaan Mental, Galakkan Kegiatan Outdoor

459
BERSAMA ANGGOTA : Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho bersama anggota Polres Semarang menyusuri jembatan buatan dan jalan setapak menuju Wana Wisata Curug Semirang, Gogik, Ungaran Barat, kemarin. (ISTIMEWA)
BERSAMA ANGGOTA : Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho bersama anggota Polres Semarang menyusuri jembatan buatan dan jalan setapak menuju Wana Wisata Curug Semirang, Gogik, Ungaran Barat, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN–Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho mulai menggalakkan kegiatan outdoor yang melibatkan anggota. Menyusul adanya instruksi resmi kepada seluruh anggota untuk datang ke Candi Gedongsongo, Bandungan dalam rangka menggiatkan pembinaan mental pada anggota Polri.

“Kemarin sudah ke Gedongsongo. Pagi ini kami ke Wana Wisata Curug Semirang, Gogik, Ungaran Barat,” kata Agus, Selasa (27/2) kemarin.

Dikatakan Agus, kegiatan outdoor secara tidak langsung akan memfasilitasi refresing dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota Polri. “Dengan demikian, pembinaan mental anggota otomatis terpantau. Dengan badan yang sehat, tentu pikiran juga sehat tidak aneh-aneh,” katanya.

Kegiatan serupa, rencananya akan dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali. Hanya saja, intensitasnya bakal dikurangi menjelang pelaksanaan sejumlah operasi kepolisian termasuk pengamanan Pilgub 2018 serta Pemilu serentak 2019 mendatang. “Lokasi selanjutnya, di Bukit Sikendil, Perkebunan Ngobo,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi menambahkan kegiatan outdoor memang jadi pilihan untuk memelihara keakraban dan kekompakan antar anggota. Setelah apel pagi di lokasi giat, seluruh anggota Polri dan Bhayangkari diarahkan berjalan menyusuri jalan setapak sebelum kembali lagi ke lokasi pemberangkatan. Di sana, sudah disiapkan kudapan dan hiburan sederhana untuk menunjang ramah tamah bersama warga setempat.

“Kami libatkan kepala desa dan masyarakat. Selain menjaga silaturahmi, kami bisa memantau keamanan setempat. Polri wajib melayani, proaktif, transparan, dan akuntabel, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya. (ewb/ida)