TABLIQ : Ustadz Jamaludin saat mengisi acara Tabligh Akbar Generasi Qur'ani Tanpa Tapi. (MIFTAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TABLIQ : Ustadz Jamaludin saat mengisi acara Tabligh Akbar Generasi Qur'ani Tanpa Tapi. (MIFTAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Semarang bersama Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid Baiturrahman (Ikamaba) mengadakan Tabligh Akbar bertema Generasi Qur’ani Tanpa Tapi, dalam rangka Milad ODOJ Semarang.

Setidaknya 1.000 lebih peserta mengikuti Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Ahmad Khoir,  Lc  dan 3 dai kembar yang merupakan hafidz,  penulis buku,  nasyid, yakni HAMANIS (Hanan,  Manan,  dan Ihsan). Acara juga dimeriahkan oleh nasyid vocalosophy, tim nasyid dari Semarang. “Kami ingin mengajak generasi muda lebih faham dan meneladani yang ada dalam Alquran,” kata Ketua ODOJ Semarang, Totok Hadi Fitoyo.

Ustadz Ahmad Khoir mengisi sesi kajian tafsir quran. Sedangkan Hamanis hadir pada sesi talkshow inspiratif. “Selain Tabligh Akbar, juga diresmikan acara Klinik Tahsin yang rutin diadakan setiap Ahad dari jam 09.00 hingga 15.00 bertempat di SD Isriyati Baiturrahman Semarang,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan adanya ODOJ Semarang semoga menjadi wadah bagi para ODOJer khususnya di Semarang untuk bersama-sama melakukan kebaikan membumikan Alquran untuk membentuk generasi Qurani. (fth/zal)