Usai Akui Pelecehan Seksual, Aktor Korea Jo Jae Hyun Undur Diri

153

“Jo Jae Hyun mengajukan surat pengunduran dirinya kemarin (25/2). Kami akan melalui proses sesuai dengan pedoman sekolah, dan saat ini sedang menyelesaikan pemeriksaan latar belakang,” ucap pihak Universitas Kyungsung dilansir dari Soompi, Selasa (27/2).

Tuduhan pelecehan seksual terhadap Jo Jae Hyun baru-baru ini terungkap atas gerakan #MeToo di Korea Selatan.

Sebelumnya, Jo Jae Hyun telah mengakui perbuatan pelecehan seksual di masa lalunya lewat keterangan resmi. Ia pun mengucapkan permohonan maaf dan penyesalannya. Dia juga mengaku akan menerima resiko hingga meninggalkan karier profesionalnya.

“Saya menunduk untuk meminta maaf kepada korban yang sudah sangat terluka, saya berencana untuk meletakkan semuanya. Saya tidak akan lagi memikirkan diri sendiri. Saya tidak akan mencoba menghindarinya. Saya akan meninggalkan semuanya (karir saya) ke bawah. Mulai sekarang, saya akan melihat kembali hidup saya dengan hati yang penuh penyesalan terhadap para korban. Saya sangat malu dan menyesal,” ungkapnya.

Saat ini, Jo Jae Hyun tengah sibuk bermain di drama berjudul ‘Cross’ yang disiarkan TVN. Atas kasus pelecehan seksual tersebut, produser TVN ‘Cross’ juga menegaskan bahwa dia (Jo Jae Hyun) akan meninggalkan drama tersebut.

“Kami telah sampai pada kesimpulan bahwa kepergian Jo Jae Hyun dari drama tidak dapat dielakkan. Kami akan mencoba melepaskan karakternya dari drama sesegera mungkin,” bunyi keterangan pihak TVN.

Jo Jae Hyun diduga melakukan pelecehan seksual kepada salah seorang staf berusia 20 tahun di lokasi syuting. Kejadian itu diperkirakan terjadi pada 2013.

Menurut laporan berbagai sumber, saat kejadian Jo Jae Hyun mencium bibir serta menyentuh tubuh wanita itu secara paksa.


(ana/JPC)

Silakan beri komentar.